Ini Jadwal dan Besaran Pembayaran THR PNS di Muna

Muna, Sultrapost.ID – Pencairan Tujangan Hari Raya (THR) Pegawai Negeri Sipil (PNS) lingkup kabupaten Muna dipastikan cair sebelum lebaran.

Hal itu berdasarkan kepada Peraturan Pemerintah (PP) nomor 35 tahun 2019  bahwa THR akan dibayarkan tepat pada waktunya.

“Mudah-mudahan sebelum tanggal 25 Mei sudah mulai pencairannya,”terang Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Muna, Amrin Fini saat ditemui diruang kerjanya pada, Senin 20 Mei 2019.

Kata dia, untuk besaran THR nya sendiri berbeda beda, tergantung golongan dan didalamnya termasuk tunjangan.

Tahun ini untuk pembayaran THR sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya. Dimana THR ini mengikuti besaran gaji PNS yang berlaku saat ini.

“Untuk pembayaran THR itu berdasarkan gaji bulan april yang telah naik itu dan dibayarkan terhitung dengan tunjangan tunjangannya,” ungkapnya.

Lanjut mantan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak itu menjelaskan, terkait pembayaran THR PNS sudah memiliki petunjuk baru yang termuat pada Peraturan Bupati (Perbup) sesuai PP yang saat ini sementara digodok.

“Untuk kebijakannya tetap, tidak ada yang berubah, masih seperti tahun 2018 lalu,” cetusnya.

Terkait Perbub itu, pihaknya mengaku akan mempercepat proses penyusunannya. Karena saat ini penyusunan administrasi sudah tuntas.

Ia menambahkan, Petunjuk Teknis (Juknis) dan aplikasinya telah siap, selanjutnya nanti disusul proses administrasi di PT. Taspen. SKPD dipastikan sudah nengetahui tentang daftar gaji terbaru.

“Intinya sebelum tanggal 30 Mei ini, THR PNS dipastikan semua sudah cair.” Tutupnya.

Laporan: Ison

Anda mungkin juga berminat

Tulis Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.