IPPMIK Kendari Minta Polda Sultra Segera Ungkap Aktor Dibalik Pembacokan Mahasiswa

Kendari, Sultrapost.ID – Ikatan Pemuda Pelajar dan Mahasiswa Konawe-Indonesia (IPPMIK) Kendari, meminta Kepolisian Daerah (Polda) Sultra segera membentuk tim investigasi khusus untuk mengungkap siapa aktor utama dibalik penganiayaan mahasiswa pada 2 Januari 2020 kemarin.

Ketua IPPMIK Kendari, Muh. Arjuna mengatakan insiden penganiayaan yang melukai salah seorang aktivis kehutanan dan lingkungan di Sultra, sudah sering dilakukan oleh preman yang diduga suruhan dari pemilik perusahaan yang melanggar peraturan.

“Ini sangat melukai Almamater mahasiswa, apalagi kejadian ini berlangsung di dalam lingkungan kampus terbesar di Sultra. Setelah kami mempelajari dan memperoleh informasi terkait kronologis kejadian ini, besar dugaan kami bahwa Pelaku pembacokan merupakan suruhan perusahaan,” ungkapnya, Minggu 2 Januari 2020.

Sebab kata dia, sebelum korban dan kawan mahasiswa yang melakukan unjuk rasa beberapa hari lalu, terlebih dahulu mereka menerima berbagai tekanan dan ancaman dari orang tak dikenal.

“Sebelum mereka aksi, korban dan teman-teman lainnya itu sudah mendapat tekanan bahkan sampai diancam. Dan kejadiannya pun hanya berlangsung beberapa jam setelah mereka aksi di DPRD,” ujarnya.

Lanjutnya, peristiwa yang menimpa Muhammad Iksan bukanlah kejadian yang pertama kali, beberapa bulan lalu saat kawan-kawan mahasiswa yang melakukan aksi unjuk rasa yang sama, juga dia aniaya oleh orang tak di kenal.

“Waktu aksi unjuk rasa yang pertama pun satu orang kawan kami di aniaya di pinggir jalan. Saat itu usai demonstrasi di DPRD kami tengah menuju Polda, nah teman kami itu berhenti di warung untuk membeli rokok, tiba satu mobil berhenti dan satu orang turun langsung memukul teman kami,” ucapnya.

Sehingga itu, menurut Arjuna kuat dugaan jika pelaku merupakan preman yang sengaja diperintahkan untuk membungkam suara mahasiswa.

“Jadi kami meminta kepada Kapolda Sultra untuk segera menangkap pelaku pembacokan tersebut. Dan harus di buat Tim investigasi khusus untuk mengungkap pelaku sekaligus aktor di balik kejadian ini,” tegasnya.

Laporan: Aidil

Anda mungkin juga berminat

Tulis Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.