BannerDepan

IRT di Muna Ditangkap Saat Edarkan Sabu

Muna, Sultrapost.ID – Seorang ibu rumah tangga (IRT) berinisial DS (35) warga Kelurahan Palangga, Kecamatan Duruka, Kabupaten Muna terpaksa diamankan oleh tim gabungan BNNK Muna dan Satres Narkoba Polres Muna, lantaran kedapatan edarkan narkoba jenis sabu.

Berdasarkan informasi masyarakat, BNNK bersama Satres Narkoba menangkap DS di jalan poros Kontu Kowuna, Kelurahan Mangga Kuning, Kecamatan Katobu, Rabu 6 Februari 2019 sekitar pukul 10:45 Wita.

“Dari tangan DS didapati satu sachet kristal bening yang diduga narkoba jenis sabu yang dibungkus dalam bungkusan rokok,” terang Kepala BNNK Muna, La Hasariy yang didampingi Kasatres Narkoba Polres Muna, AKP. Sarifuddin saat mengadakan press release, Kamis, 7 Februari 2019.

Setelah berhasil diamankan, tim kemudian melakukan pengembangan dengan melakukan penggeledahan dirumah DS dan didapati pula barang bukti satu sachet sabu, handphone dan dua bukti slip transaksi ATM.

“Peran pelaku sebagai kurir yang diupah Rp 1,5 juta dalam setiap kali pengantaran. Untuk total barang bukti yang diamankan 1,33 gram sabu,” ungkapnya.

La Hasariy juga menyebutkan, dari hasil pengembangan itu pula diketahui, barang haram tersebut berasal dari lapas Kendari untuk pemasaran di Muna yang dikirim melalui kapal laut.

“Saat ini kami masih mendalami jaringan pelaku,” bebernya.

Modus yang digunakan pelaku dengan menempelkan barang haram tersebut pada tempat tempat yang sudah ditentukan.

“DS menjadi kurir barang haram itu sudah sejak 2018 lalu,” jelasnya.

Untuk pasal yang disangkakan terhadap tersangka yaitu pasal 114 ayat 1 pasal 112 ayat 1, pasal 127 ayat 1 UU No 35 tahun 2019 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun penjara dan maksimal 20 tahun

Laporan: Ison
Editor: Aidil

Anda mungkin juga berminat

Ruangan komen telah ditutup.