Jalin Silaturahmi, PEKAT IB Sultra Kunjungi Pantiasuhan Al-Amin

Kendari, Sultrapost.ID – Organisasi Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu (PEKAT IB) Sultra, kembali melaksanakan kegiatan Jumat Barokah.

Kegiatan rutin yang di lakukan setiap minggunya itu bertempat di Pantiasuhan Al-Amin, Anduonohu, Kecamatan Poasia, Jumat 26 Juni 2020.

Ketua PEKAT IB Sultra, Amril Sabara mengatakan kegiatan ini bukan hanya sebuah tugas dan tanggungjawab organisasi yang berdiri dengan mengedepankan kepentingan rakyat. Melainkan juga untuk menjalin silaturahmi.

“Dengan cara inilah kita selalu menjalin silahturahmi dengan masyarakat yang membutuhkan uluran tangan dari kita-kita ini selaku Ormas. Kalau bukan sekarang kapan lagi dan kalau bukan kita siapa lagi,” tuturnya.

Menurutnya, bentuk dan wujud dari sebuah tindakan bukan hanya sebuah ucapan, namun wujud dari perbuatanya harus disertai dengan dorongan hati yang mampu menggerakan jasad kita untuk saling membantu dan berbagi satu sama lain.

“Bukan hanya karna kepentingan semata lalu kita membantu,” ucapnya.

Sebab lanjut Alumni Lemhanas RI, angkatan X itu, bahwa ditengah maraknya isu-isu propaganda yang tersebar luas dikalangan masyarakat dan sosial media, kita tidak boleh lupa bahwa ada masyarakarat yang kurang mampu dan membutuhkan keringanan tangan kita.

“Oleh karena itu marilah kita sama-sama bergandengan tangan untuk melaksanakan apa yang menjadi amanah dan tanggungjawab konstitusi yang ada dipundak kita, ini bukan soal siapa, mengapa, kenapa, tapi karena atas nama kemanusiaan. Itulah kunci utama yang menjadi pegangan,” pungkasnya

Laporan : Aidil

Anda mungkin juga berminat

Tulis Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.