Janji Tak Kunjung Ditepati, Warga Unjuk Rasa Dikantor Bupati Muna

Muna, Sultrapost.ID – Puluhan masyarakat Milenial Militan Muna (M3) berunjuk rasa didepan Kantor Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Muna, pada Rabu, 25 7Juli 2019.

Unjuk rasa itu bermaksud menagih janji Pemda untuk segera menuntaskan pengadaan air bersih di kecamatan Watopute.

Koordinator Lapangan (Korlap) aksi, Aldin menerangkan, masyarakat kecamatan Waoputeh sudah sangat resah akibat tidak tuntas tuntasnya proyek air bersih yang bergulir sejak tahun 2017 itu.

Mangkraknya proyek itu menimbulkan tanda tanya besar, betapa tidak, anggaranya telah dikucurkan namun hasilnya tidak tuntas. Akibatnya masyarakat di kecamatan Watopute harus merogok kantung sendiri untuk memenuhi kebutuhan air bersih.

Pihaknya pun meminta Pemda dalam hal ini Bupati Muna agar secepatnya merealisasikan janjinya terkait program prioritasnya dalam hal ini air bersih di kecamatan Watopute.

“Sampai saat inipun, air bersih belum terealisasi bahkan pipa pipa yang sudah ditanam tak difungsikan. Hanya dijanji janji saja dengan itu juga kami meminta Dirut PDAM untuk mundur dari jabatnya jika tidak menuntaskan proyek air bersih itu,” ungkapnya.

Sementara itu Bupati Muna LM. Rusman Emba menjelaskan bahwa, pihaknya sudah melakukan langkah langkah kongkrit mengenai kebutuhan air bersih di kabupaten Muna, hanya kata Dia, masih terkendala di anggaran.

“Dipemerintahan saya yang masuk dua tahun sepuluh bulan tetap berkomitmen untuk menuntaskan kebutuhan air bersih. Lewat Dinas PU dan PDAM kami akan menyelesaikannya tinggal masyarakat mengawal,” terangnya.

Menurut mantan senator DPD RI itu, ia tidak tinggal diam untuk membenahi kebutuhan air bersih di kabupaten Muna. Pihaknya sudah berkomunikasi dengan kepala balai dalam penanganan air bersih khususnya di kecamatan Watopute.

“Saya sudah komunikasi dengan kepala balai dengan anggaran 25 miliar nantinya di kecamatan kontunaga diharapkan dapat mengaliri di desa Labaha hingga Kecamatan Watopute,” tandasnya.

Laporan: Ison

Anda mungkin juga berminat

Tulis Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.