BannerDepan

JATI Sultra Adukan Dugaan Ilegal Mining di Eks WIUP PT EKU ke Mabes Polri

Kendari, Sultrapost.ID – Jaringan Advokasi Tambang Indonesia (JATI) Sulawesi Tenggara (Sultra) melaporkan dugaan aktivitas ilegal mining di Eks Wilayah Izin Usaha Pertambangan (WIUP) PT Elit Kharisma Utama (EKU II) ke Mabes Polri, Kamis 20 Juli 2023.

Direktur Eksekutif JATI Sultra, Enggi Indra Syahputra mengataka terjadi aktivitas pertambangan ilegal WIUP Quo Eks PT EKU yang tersebar di Desa Polora Indah, Desa Sarimukti, Desa Mekar Jaya dan Desa Tobimeita, Kecamatan Langgikima, Kabupaten Konawe Utara (Konut).

“Beberapa pekan lalu kami melakukan investigasi lapangan hasilnya kami mendapatkan sejumlah alat berat yang sedang masuk di WIUP Quo Eks PT EKU untuk melakukan aktivitas. Padahal IUP perusahaan ini sudah di cabut, tapi masih ada yang melakukan aktivitas secara terang-terangan,” ungkapnya.

Pihaknya mengaku telah mengantongi bukti dokumentasi dan titik koordinat untuk kemudian menjadi bahan dari Mabes Polri melakukan penindakan

“Aduan kami ini merupakan kesinambungan eksistensi untuk memberantas ilegal Mining di Sultra. Sehingga itu Mabes Polri harus segera melakukan penindakan, dugaan kami bukan hanya satu perusahaan yang coba masuk melakukan aktivitas pertambangan ilegal di Eks WIUP PT EKU,” pungkasnya.

Laporan : Aidil

Anda mungkin juga berminat
Tulis Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.