BannerDepan

JATI Sultra Laporkan PT DMT ke Kejagung RI

Kendari, Suktrapost.ID – Jaringan Advokasi Tambang Indonesia (JATI) Sultra, melaporkan PT Dion Mining Trading (DMT) ke Kejaksaan Agung (Kejagung) RI, Senin 7 Agustus 2023.

Perusahaan trading ini di laporka atas dugaan keterlibatannya dalam pusaran kasus dugaan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) di Wilayah Izin Usaha Pertambangan (WIUP) PT Antam UBPN di Blok Mandiodo, Kabupaten Konawe Utara (Konut).

Direktur Eksekutif JATI Sultra, Enggi Indra Syahputra mengatakan PT DMT diduga memiliki peran ganda dan sentral dalam kasus korupsi PT Antam ini.

“Ada beberapa dugaan keterlibatan PT DMT dalam pusaran kasus korupsi PT Antam Konut yang kami adukan ke Kejagung RI,” ujarnya.

Enggi mengaku jika pihaknya telah menyerahkan data, dokumen serta informasi trkait keterlibatan PT DMT, sebagai acyan Kejagung RI untuk melakukan penindaakan terhadap perusahaan tersebut.

“Data, dokumen dan Informasi telah kami rampungkan dan serahkan ke Kejagung RI. Intinya PT DMT ini jangan seolah-olah kebal hukum dan lolos pada jerat kasus PT Antam,” ucapnya.

Aktivis nasional asal Sultra tersebut berharap agar Kejagung RI secepatnya melakukan pemeriksaan terhadap direktur PT DMT.

“Kami berharap Kejagung RI segera melakukan pemeriksaan terhadap PT DMT,” tutupnya.

Laporan : Aidil

Anda mungkin juga berminat
Tulis Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.