Jelang Pemilu 2019, Polres Bombana Bentuk Tim Patroli Siber

Bombana, Sultrapost.Id – Menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019, Kepolisian Resor (Polres) Bombana membentuk tim patroli siber. Hal ini dilakukan untuk memantau berbagai aktivitas di media sosial termasuk di Media Online lainnya.

Menurut Kapolres Bombana AKBP Andi Adnan Syafruddin, SH, SIK, MM., tujuan dibentuk tim tersebut adalah untuk mencegah dan memerangi kejahatan didunia maya. Seperti penyebaran berita hoax, hate speech (ujaran kebencian), dan black campaign (kampanye hitam) yang sangat mungkin terjadi menjelang Pemilihan Calon Legislatif (Pilcaleg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres).

“Dunia maya saat ini telah menjadi bagian dari kehidupan manusia di era modern, segala sesuatu bisa dilakukan melalui dunia maya, entah itu positif maupun negatif. Dengan adanya tim patroli siber, diharapkan mampu menjaga keamanan dalam hal mencegah kejahatan didunia maya,” ucapnya Selasa 25 September 2018.

Katanya, tim patroli siber di isi oleh personil Polres Bombana yang berkompeten dalam melakukan pengawasan di dunia maya, terutama dalam mendeteksi penyebar konten konten hoax, hate speech, serta black campaign.

Mereka (tim patroli siber, red) diberi tugas pokok yakni, melakukan penegakan hukum, menjalankan fungsi intelejen, dan melakukan fungsi pembinaan masyarakat serta fungsi kehumasan.

Sumber: TribrataNewsPolresBombana.com
Editor: Leros

Anda mungkin juga berminat

Ruangan komen telah ditutup.