BannerDepan

Jelang Pemilu, Karir Politik Andi Sololipu di PDI-P Malah Terancam Kandas

 

Kendari, Sultrapost.ID – Karit politik Andi Sololipu di Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Sulawesi Tenggara (Sultra) kini terancam kandas.

Pasalnya, anggota Komisi II DPRD Kota Kendari itu di kabarkan tengah merapat ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Potensi bakal di depak dari partai berlambang Banteng itu bahkan di kuatkan dengan tidak adanya nama Andi Sololipu dalam daftar pengajuan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) DPC PDI-P yang di serahkan ke Komisi Pemilihan Umumu Daerah (KPUD) Kota Kendari.

Ketua DPC PDI-P Kota Kendari, H. Ishak Ismail mengatakan bahwa Andi Sololipu tidak mendaftarkan dirinya ke Partai sebagai Bacaleg DPRD. Padahal menurutnya sebagai seorang kader selayaknya mencalonkan tanpa harus dipanggil oleh partai

“Beliau (Andi Sulolipu red) tidak daftar, jadi kami tidak daftarkan ke KPU. Seharusnya kalau sudah jadi kader tidak perlu dipanggil lagi, karena sudah kewajiban dia untuk mendaftar. Dan kami juga tidak menyayangkan, karena kita di PDIP mati satu, tumbuh seribu,” ucapnya. Kamis 11 Mei 2023.

Pria yang akrab di sapa anak lorong itu bahkan membenarkan adanya informasi mengenai Andi Sulolipu yang telah merapat ke PPP.

Meski demikian, kata dia, pihaknya masih menunggu langka kongkrit serta bukti-bukti akurat mengenai informasi tersebut, untuk mengambil tindakan terkait dengan rencana perpindahan Andi Sololipu.

“Beliau sendiri yang tidak mendaftar, dan kita juga sudah dengar-dengar dia di PPP. Yah untuk sementara kita masih menunggu kongrit nya, kalau sudah ada bukti yang akurat baru kita umumkan. Kan tidak mungkin masuk di PPP kalau tidak ada surat pengunduran diri,” jelasnya.

Laporan : Aidil

 

Anda mungkin juga berminat
Tulis Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.