BannerDepan

Jembatan Lingkar Lapoili Raih Juara 3 Pada API Award 2021

 

Busel, Sultrapost.ID – Upaya Kabupaten Buton Selatan (Busel) menjadikan Jembatan Lingkar Lapoli, sebagai destinasi wisata yang dikenal luas di Indonesia akhirnya mendapat hasil yang membanggakan.

Jembatan Lingkar Lapoli ditetapkan sebagai Destinasi Kreatif terpopuler dalam ajang Anugerah Pesona Indonesia (API) Award 2021, kategori Creative Destination, yang diselenggarakan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi di Stable Berkuda Sekayu, Kabupaten Musi Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan. Selasa 30 November 2021.

Jembatan Lapoili menjadi juara 3 kategori Creative Destination dengan perolehan 12%, sementara juara 1, Asia Farm, Kota Pekanbaru dengan perolehan  36% dan kedua, Anjungan Tapak Tuan Tapa dengan perolehan 29%.

Jembatan Lapoli merupakan wisata buatan yang terletak di Desa Wawoangi, Kecamatan Sampolawa, Kabupaten Busel.

Malam penyerahan anugerah API Award 2021, diterima langsung Bupati Buton Selatan.

Bupati Busel, H La Ode Arusan, mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Busel yang sejak awal mendukung Jembatan Lapoili di ajang API Award ini.

“Tanpa dukungan semua pihak baik dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD), lembaga pemerintah, pihak swasta, UMKM, organisasi masyarakat, komunitas dan masyarakat luas yang melakukan vote melalui SMS, Instagram maupun Youtube, Jembatan Lapoili tidak mungkin bisa menang menjadi juara 3,” ucapnya via seluler.

Malam anugerah ini juga turut dihadiri 20 bupati wali kota se-Indonesia dan beberapa perwakilan kementerian.

Laporan : Aidil

Anda mungkin juga berminat
Tulis Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.