Jubir: SKBS Berlaku Untuk Masyarakat Yang Hendak Keluar atau Masuk Bombana

Bombana, Sultrapost.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bombana terus berbuat demi mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid19.

Salah satunya dengan mewajibkan masyarakat yang hendak keluar atau masuk daerah Bombana mengantongi Surat Keterangan Berbadan Sehat (SKBS).

SKBS ini nanti akan diperlihatkan oleh masyarakat yang hendak bepergian keluar atau masuk daerah Bombana disetiap pintu masuk, baik darat maupun laut.

Untuk warga Bombana, selain di RSUD, SKBS dapat ditemukan di seluruh Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) se Kabupaten Bombana.

“SKBS tidak berlaku yang bepergian antar kecamatan dalam kabupaten Bombana, hanya memang ada keresahan ditengah masyarakat, kerena memang ada beberapa kecamatan kita zona merah. Jadi kita himbau masyarakat yang ada di zona merah untuk membatasi diri keluar. Intinya kita punya inisiatif sendiri untuk memutus mata rantai virus ini. Itu yang terpenting,” kata Heryanto, Jubir Satgas Penanganan Covid19 Kabupaten Bombana, 19 Mei 2020.

Menurutnya, masyarakat diharapkan dapat menerapkan pola hidup bersih dan sehat, rajin cuci tangan, memakai masker, jaga jarak, dan tidak keluar rumah jika tidak ada urusan yang penting dan mendesak.

“Jadi yang merasa punya kontak, sebaiknya jujur sampaikan ke kami, ndak usah kita kejar kejaran. Ini bukan aib. Lebih baik kita terdeteksi, biar penanggulangannya lebih bagus, jangan sudah parah baru kita mau deteksi, ini yang susah,” tukas mantan PNS Kabupaten Bombana ini.

Laporan: Adi

Anda mungkin juga berminat
1 Komen
  1. Aslat berkata

    Bagaimna jika di luar daerah bombana tdk melayani pembuatan skbs dgn alasan tertentu.
    Apakah bisa pembuatan skbs dibuat setelah tiba didaerah bombana???

Tulis Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.