BannerDepan

Juni, Jalan Poros Kabaena Mulai Dikerja

Bombana, Sultrapost.ID – Penantian panjang masyarakat Pulau Kabaena untuk menikmati jalan yang bagus kini didepan mata, sebab tahun ini jalan itu sudah mulai dikerja.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (Kadis PU) Kabupaten Bombana Man Arfah mengatakan, jika tidak ada aral melintang jalan sepanjang puluhan meter ini akan mulai dikerja bulan Juni mendatang.

Drs. Man Arfah, M.Si.

“Bulan Juni baru mulai, yang pertama dikerja itu jalan poros Teomokole Tangkeno dengan anggaran 12 milyard,” ungkapnya, Rabu 15 Mei 2019.

Dia menjelaskan, mekanisme pengerjaannya nanti akan menggunakan rigid beton atau betonisasi. Namun dari rencana awal sebesar kurang lebih 40 milyar yang akan diturunkan untuk pekerjaan jalan betonisasi di Pulau Kabaena ini, terjadi penurunan anggaran, sebab dari target pinjaman Pemda 200 milyard lebih, tidak semua di akomodir oleh pemberi pinjaman.

”Terjadi penurunan drastis, makanya perencanaan itu kita rubah semua, yang akan dikerja duluan adalah spot spot yang membutuhkan penanganan mendesak,” tuturnya.

Berdasarkan komitmen dari pemberi pinjaman, lanjut dia, setelah dilihat perkembangan pekerjaan atau realisasi mencapai 30 persen, maka pinjaman bisa saja akan ditambah.

“Mudah mudahan dengan multi years itu, Kabaena sudah bisa kita tangani secara maksimal, karena saat kita rencanakan dengan 40 milyard lebih, jalan lingkar Pulau Kabaena tuntas,” ucap Man Arfah.

“Insya Allah jalan lingkar Pulau Kabaena ini tetap kita akan tuntaskan,” pungkasnya menambahkan.

Diketahui, total panjang jalan lingkar Pulau Kabaena adalah 65 Kilo Meter (KM).

Laporan: Leros

Anda mungkin juga berminat
Tulis Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.