BannerDepan

Kabid PTKP Badko HMI Sultra Minta Polda Usut Tuntas Kasus Penembakan Nelayan di Konsel

Kendari, Sultrapost.ID – Ketua Bidang (Kabid) Perguruan Tinggi, Kemahasiswaan dan Pemuda (PTKP) Badan Koordinasi (Badko) HMI Sultra, Muh Andriansyah Husen meminta Kapolda segera mengusut tuntas insiden penembakan empat orang nelayan di Kecamatan Laonti, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) oleh oknum anggota Polairud.

“Saya minta perhatian Kapolda Sultra untuk segera menginvestigasi langsung persoalan ini,” pintanya, Minggu 26 November 2023.

Menurut pria yang akrab disapa Binggo ini, Polda Sultra harus mengungkap kronologi sebenarnya terkait insiden penembakan tersebut.

“Jika korban dan ketiga nelayan ini memang pelaku bom ikan di pulau cempedak ini sempat melakukan perlawanan seharusnya prosesi meringkusnya harus lebih sistematis dan terukur ataupun melumpuhkan bukan malah menewaskan warga. <span;>Selain luka tembak, pergelangan tangan kanannya nyaris putus, kami duga ditebas menggunakan benda tajam. Selain itu juga ada luka di kaki korban. Nah luka ini harus ditelusuri segera,” ucapnya.

Sehingga lanjut mantan Ketua Umum Mahasiswa Kehutanan se-Indonesis atau Sekjen Sylva itu, Polda Sultra lebih sistematis dalam meringkus pelaku.

“Agar publik tidak menjadi takut kepada polisi yang sedikit sedikit penanganannya mengharuskan menggunakan senpi,” ujarnya.

Selain itu pula kata dia, insiden tersebut juga tentunya mencoreng nama institusi kepolisian, sebab lembaga yang seharusnya mengayomi ini justru membuat trauma yang cukup mendalam bagi masyarakat Sultra.

“Jika terbukti ada pelanggaran SOP yang dilakukan oleh oknum anggota Polairud, maka Kapolda harus segera mencopot  mereka serta DirPolairud,” tutupnya.

Laporan : Aidil

Anda mungkin juga berminat
Tulis Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.