BannerDepan

Kades Lalimbue Sebut 85 Persen Warganya Bekerja di PT VDNIP

Konawe, Sultrapost.ID – Pemerintah Desa (Pemdes) Ulu Lalimbue, Kecamatan Kapoiala, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) sangat bersyukur dengan keberadaan PT Virtu Dragon Nikel Industri Park (VDNIP) di Kecamatan Morosi.

Pasalnya, kehadiran PT VDNIP itu telah menyerap 85 persen masyarakatnya sebagai pekerja di kawasan mega industri tersebut.

Kepala Desa Ulu Lalimbue, Saifuddin mengatakan, kehadiran perusahaan Penanaman Modal Asing (PMA) itu memberi dampak besar bagi masyarakatnya.

“Banyak manfaat PT VDNIP yang hadir di Desa kami, mulai dari terbukanya lapangan kerja, meningkatnya perputaran ekonomi, menjamurnya usaha-usaha kecil dan masih banyak lagi,” ujarnya, Senin 19 Juli 2022.

Lebih lanjut, ayah tiga anak itu menambahkan, yang paling berdampak dengan keberadaan PT VDNIP adalah penyerapan tenaga kerja di Desa Ulu Lalembue.

Disebutkannya, dari 942 jiwa

warga Desa Lalimbue, 85 persen diantaranya telah berkerja di kawasan mega industri Morosi, baik di PT PT Obsidian Stainless Steel (OSS) maupun PT Virtu Dragon Nikel Industri (VDNI).

“Paling terasa itu banyak warga saya yang bekerja di perusahaan, dan perusahaan juga memperioritaskan masyarakat yang ada di lingkar tambang. Dan Desa kami ini sangat dekat dengan perusahaan, bahkan jalan houling berada tepat di desa kami,” katanya.

Kades Ulu Lalimbue juga berharap agar perusahaan terus konsisten untuk memberikan dampak yang besar kepada masyarakat. Dan selalu memperioritaskan kepentingan masyarakat dari pada kepentingan yang lainnya.

“Sejauh ini PT VDNIP masih sangat peka dengan kepedulian masyarakat, khususnya kami yang berada sangat dekat dengan perusahaan. Dan kami berharap ini terus dilakukan oleh perusahaan,” tutupnya.

Laporan : Aidil

Anda mungkin juga berminat
Tulis Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.