BannerDepan

Kajati Sultra Lakukan Kunjungan Kerja Pertama Kali di Bombana  

Bombana, Sultrapost.id – Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Mudim Aristo, SH.,MH melakukan kunjungan kerja sekaligus silaturahmi di Kabupaten Bombana, Rabu 7 November 2018.

Kedatangan Kajati Sultra bersama rombongannya yang disambut oleh Bupati Bombana, H. Tafdil beserta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) itu, merupakan kunjungan kerja yang pertama kali dilakukannya sejak dirinya mulai melaksanakan tugas di Bumi Anoa pada 16 Oktober 2018 lalu.

Bupati Bombana, H. Tafdil dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih kepada Kajati Sultra, atas kunjungan kerja tersebut. Sebab, Kabupaten Bombana menjadi salah satu daerah dari 17 Kabupaten dan Kota yang pertama kali dikunjunginya sejak melaksanakan tugas di Sultra.

“Menjadi kehormtan bagi Pemerintah Kabupaten Bombana. Karena menjadi daerah yang pertama kali dikunjungi oleh Kajati. Untuk itu kami sangat berterima kasih,” ungkapnya.

Ditambahkannya, sejak terbentuknya Kejaksaan Negeri (Kejari) di Bombana pemkab Bombana sangat terbantu khususnya dalam mengawal program Tim Pengawalan, Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Pusat (TP4P).

“Pemkab Bombana sangat terbantu dengan adanya Kejari, khususnya dalam mengawal program TP4D di Bombana. Belum lagi ketegasan Kejari dalam menindak tegas kasus yang ada. Disini ada 22 Kecamatan, kebanyakan kasus yang terjadi adalah kasus kriminal,” jelasnya.

Lebih lanjut Bupati dua priode itu menyampaikan, jika pihaknya sampai saat ini masih terus melakukan koordinasi ke Pengadilan Tinggi (PT), agar Pengadilan Negeri  (PN) bisa terbentuk di Kabupaten Bombana.

Sementara itu Kajati Sultra, Mudim Aristo saat di konfirmasi mengatakan, dalam melaksanakan tugasnya sebagai pimpinan, hal yang paling utama adalah mengetahui kondisi daerah dimana dirinya ditugaskan.

“Memang tugas saya, begitu ditempatkan di Sultra tentu akan melihat kondisi daerah seperti apa. Kalau di Kendari kan kita sudah tahu kondisinya seperti apa, tapi di daerah kita belum tahu seperti apa kondisinya,” ucapnya.

Sehingga itu kata dia, Kabupaten Bombana merupakan salah satu daerah dari 17 Kabupaten dan Kota di Sultra, yang pertama kali di kunjunginya.

“Jadi memang tidak ada yang spesifik, memang dalam rangka kunjungan kerja. Besok kunjungan kerja saya di Kabupaten Konawe,” tutupnya.

Laporan: Aidil

Anda mungkin juga berminat

Ruangan komen telah ditutup.