Kapal Penumpang Sikeli – Kasipute Tetap Operasi

Bombana, Sultrapost.ID – Sabtu Besok (2 Mei 2020), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bombana resmi memberlakukan penutupan jalur masuk Kabupaten Bombana, baik jalur darat maupun laut, demi mencegah dan memutus rantai penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid19).

Hal itu menindaklanjuti Surat Edaran (SE) Bupati Bombana nomor 550/754/Perhubungan tentang pengendalian transportasi darat dan transportasi laut selama masa mudik Idhul Fitri 1441 Hijriah.

Juru Bicara (Jubir) Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid19 Kabupaten Bombana Heryanto saat dikonfirmasi mengatakan, untuk transportasi dalam daerah, khususnya transportasi laut (kapal penumpang) yang melayani rute Kasipute – Sikeli Kabaena tetap operasi atau berjalan.

“Yang kita intervensi ini adalah lintas keluar masuk Kabupaten Bombana,” ungkapnya, Kamis 30 April 2020, Kemarin.

Dia menambahkan, terkait dengan kapal Feri yang selama ini melayani rute Bau Bau, Dongkala, Rumbia Tengah, dan Pising, juga kapal yang melayani rute Sikeli, Bira, dan Tondasi. Pihaknya saat ini tengah melayangkan surat pemberitahuan ke pihak PT. ASDP (Angkutan Sungai Danau dan Perairan).

“Itu yang sedang disurati,” kata Ketua Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) ini dengan singkat.

Untuk diketahui, update kasus Covid19 di Kabupaten Bonbana pertanggal 1 Mei 2020 pukul 12.00 Wita adalah, jumlah ODP 14 orang, PDP 1 orang, positif covid-19 5 orang, selesai pemantauan 304 orang, dan OTG 38 orang.

Laporan: Adi

Anda mungkin juga berminat

Tulis Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.