Kapolres Bombana Bagi Bagi Sembako Menggunakan Sepeda

Bombana, Sultrapost.ID – Kapolres Bombana, AKBP Andi Herman bagi bagi sembako kepada masyarakat Watumentade, Kecamatan Rarowatu Utara, Selasa 14 April 2020.

Kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan kali ini terlihat berbeda, Kopolres bersama Komunitas Bombana Cycling Community (BBC) membagikan sembako dari rumah ke rumah dengan menggunakan sepeda.

“Bakti sosial dengan bersepeda ini tujuannya, disamping membantu masyarakat disekitar Polres Bombana karna dampak Covid-19, juga untuk mendekatkan keberadaan Polri, Komunitas Sepeda BBC dan masyarakat,” ungkap Andi Herman.

Menurut mantan Kapolres Buton itu, selain membuat badan sehat, dengan bersepeda pula, dirinya dapat merasakan situasi masyarakat mulai dari lingkungan hingga hingga kehidupan masyarakat.

Bahkan lanjutnya, dirinya juga bisa langsung memantau dan mengetahui kondisi masyarakat yang betul-betul membutuhkan uluran tangan di tengah pandemi Covid-19 ini, sehingga bakti sosial berikutnya tepat sasaran.

“Selama ini kan, kalau ada kegiatan bakti sosial seperti ini, biasanya iring iringan dengan menggunakan mobil. Kita rubah dengan bersepeda. Disamping badan sehat, kita juga bisa rasakan bagaimana lingkungan masyarakat, kehidupan masyarakat. Kita terbawa pada suasana mereka. Sampai kepelosok pelosok desa,” paparnya.

Meski kegiatan bakti sosial dengan menggunakan sepeda ini pertama kali di lakukannya, namun Kapolres yang dikenal dengan hoby bersepeda ini mengaku akan ada kegiatan berikutnya.

“Kami sudah arahkan seluruh babinkamtibmas untuk mendata masyarakat yang betul betul membutuhkan uluran tangan kita karna Dampak Covid-19. Kita akan bantu. Tentunya nanti dengan bersepeda,” tutupnya.

Kepada salah seorang warga yang mendapatkan bantuan, Dony salah satu anggota BBC berpesan agar tetap menjaga jarak, sering mencuci tangan, selalu menggunakan masker bila keluar rumah dan selalu menjaga kesehatan.

Warga yang mendapatkan bantuan sangat berterima kasih dengan adanya bantuan sosial dari Polres Bombana dan Komunitas bersepeda BBC.

Laporan: Aidil

Anda mungkin juga berminat

Tulis Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.