Kapolres Muna Berganti, Kasus Pengrusakan Baliho Menanti

Muna, Sultrapost.ID – Kapolres Muna berganti, kini pimpinan Wilayah Hukum (Wilkum) di tiga Kabupaten yakni Muna, Muna Barat (Mubar) dan Buton Utara (Butur) resmi dijabat oleh AKBP. Debby Asri Nugroho, SH, S.IK.

Dibalik itu, kasus pengrusakan baliho L.M Rajiun Tumada di wilayah Kota Raha beberapa waktu lalu yang saat ini ditangani Polres Muna, sedang menanti untuk dituntaskan.

“Soal insiden baliho kita lihat dulu. Masih dalam proses. Masih ada langkah langkah lain baik mediasi ataupun penegakan hukum, nanti kita lihat sikon (situasi dan kondisi),” kata Debby, Rabu, 18 September 2019.

Selain itu, lanjut Debby, jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), menegaskan pihaknya berada diposisi netral. Ia pun berharap supaya semua pihak terus menjaga situasi agar berjalan aman.

“Tugas kami pengaman berada diposisi netral, tak ingin terlibat politik dan itu perintah langsung dari pimpinan tertinggi Polri” sambungnya.

Pihaknya juga meminta kepada semua steakholder untuk tetap menjaga komitmen dalam menstabilkan suasana jelang Pilkada 2020 kedepan, sebab Muna terus dalam pengawasan Polda Sultra.

“Saya bertanggung jawab, jika ada yang salah silahkan tegur dan ingatkan,” tandas Mantan Kasubdit I Satres Narkoba Polda Bali itu.

Untuk diketahui, kasus pengrusakan Baliho L.M Rajiun Tumada terdapat lima Laporan Polisi (LP) yang kini dalam proses penyelidikan dan empat belas orang telah diperiksa, termasuk pihak Sat Pol PP Kabupaten Muna pun telah diambil keterangannya.

Laporan: Ison

Anda mungkin juga berminat

Tulis Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.