BannerDepan

Kapolres Muna Harap Halal Bihalal di Desa Bahutara Dapat Redam Kerusuhan Kontukowuna

Muna, Sultrapost.ID – Kerusuhan yang terjadi antar pemuda ditiga desa akhir akhir ini di kecamatan Kontukowuna, kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra) membuat Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di Wilayah Hukum (Wilkum) Polres Muna menjadi terganggu.

Maka untuk meredam kerusuhan yang terjadi di Desa Bahutara, Kilambibito dan Lembo, Polres Muna gelar Halal Bihalal pada, Sabtu, 15 Juni 2019. Dengan melibatkan Pemerintah Daerah (Pemda), tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda, serta menghadirkan masyarakat antar desa yang bertikai.

“Ini juga salah satu cara kita, menyejukan, meneduhkan suasana dan Alhmdulillah kita kumpul dengan tokoh tokoh masyarakat, sehingga dapat melahirkan solusi solusi yang akan dilanjutkan kedepan untuk membangun silaturahmi yang baik,” terang Kapolres Muna, AKBP Agung Ramos Paretongan Sinaga, disela sela acara Halal Bihalal.

Kata Agung, berhubung juga dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara yang ke 73, pihaknya akan terus membangun silaturahmi hubungan kekeluargaan bersama masyarakat dengan tujuan menciptakan Kamtibmas yang kondusif di Wilkum Polres Muna.

“Kaitan konflik kemarin itu ada tiga desa yang bermasalah, tapi kita sudah menyelesaikannya secara kekeluargaan dan musyawarah,” kata Agung.

Ia berharap pertikaian yang terjadi di Kontukowuna ini tak lagi berkelanjutan dan Kamtibmas secara keseluruhan di kabupaten Muna kondusif dari konflik.

“Jadi jika ada permaslahan seperti ini diharapkan para aparat Desa, Tokoh masyarakat segera diatasi tidak menunggu permasalah menjadi besar,” pintanya.

Penulis: Ison

Anda mungkin juga berminat
Tulis Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.