Kasus Kriminalitas di Muna Meningkat

Muna, Sultrapost.ID – Sejak Januari hingga November 2019 kasus kriminalitas di Kabupaten Muna meningkat dibanding tahun 2018.

Hal itu diungkapkan Kapolres Muna, AKBP Debby Asri Nugroho saat menggelar press release pemusnahan barang bukti hasil Operasi Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYD) di Mako Polres Muna, Kamis 19 Desember 2019.

Kata dia, dari Januari hingga Desember 2019 jumlah kriminalitas yang terjadi di Muna sebanyak 743 kasus, hal ini mengalami peningkatan dibandingkan tahun 2018 lalu yang hanya mencapai 735 kasus kriminal.

“Mengalami kenaikan sebanyak 8 kasus atau 1 persen,” ujarnya.

Disebutkannya, dari 743 kasus 495 diantaranya telah terselesaikan. Dan kasu yang paling menonjol berada pada tindak pidana penganiayaan yakni 237 kasus, sedangkan kasus pengeroyokan sebanyak 101 dan kasus kekerasan terhadap anak sebanyakk 46 kasus.

“Penyelesaiannya sudah 66,6 persen,” sebutnya

Ditambahkannya, untuk kasus kecelakaan lalulintas (Lakalantas) mengalami penurunan dibandingkan dengan tahun lalu, dimana di tahun 2019 jumlah lakalantas sebanyak 65 kasus sedangkan di tahun 2018 sebanyak 72 kasus.

Sedangkan dalam operasi cipta kondisi dengan sasaran penyakit masyarakat, pihaknya berhasil menyita minuman tradisional berjenis Kameko sebanyak 1610 liter dan 1692 liter jenis arak yang telah dimusnahkan.

Meski begitu, Ia mengaku jika sampai saat ini wilayah hukum Polres Muna masi tetap dalam keadan aman dan kondusif

“Suasananya tetap kita pertahankan, untuknya dibutuhkan partisipasi seluruh elemen masyarakat,” pungkasnya

Laporan: Ison
Editor: Aidil

Anda mungkin juga berminat

Tulis Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.