BannerDepan

Keciprat Dana Dari Kemendes, Dishub Bombana Bakal Bangun Pelabuhan Rakyat

Bombana, Sultrapost.ID – Tahun ini Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bombana, mendapatkan anggaran sebesar Rp 6,5 miliar untuk pembangunan Pelabuhan Rakyat di Desa Paria, Kecamatan Poleang Tengah.

Anggaran pembangunan sarana penyebrangan laut tersebut bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Apirmasi tahun 2019 dari Kementrian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes-PDTT) RI.
Kadishub Bombana, Syahrun mengatakan pembangunan pelabuhan rakyat tersebut merupakan salah satu program Dishub di tahun 2019 yang diajukan ke Kemendes-PDTT RI.

“Program tahun ini, kita sudah siap bangun pelabuhan rakyat dengan anggaran Rp 6,5 miliar. Dan Alhamdullilah sudah di setujui oleh Kemendes-PDTT,” ungkapnya Rabu 23 Januari 2019.

Tak hanya pelabuhan rakyat yang sebentar lagi akan dibangun di Desa Paria itu saja lanjutnya, Mantan Sekretaris Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Bombana itu bahkan tengah mempersiapkan syarat administrasi pengajuan pembangunan pelabuhan yang sama di wilayah Kabaena.

“Kami juga berencana bangun pelabuhan di Kabaena. Kami masih mempersiapkan dokumen persyaratannya seperti, dokumen DID, SIP, RIP, Amdal dan tata ruangnya. Nah untuk pengerjaan DID kita anggarkan tahun ini. Semoga tahun depan bisa disetujui oleh Kemendes,” ucapnya.

Lebih lanjut kata dia, pihaknya akan terus berupaya meningkatkan pembangunan pelabuhan di Bumi Munajah ini.

Laporan: Aidil

Anda mungkin juga berminat

Ruangan komen telah ditutup.