Kejari Muna Musnahkan 131 Gram Sabu

Muna, Sultrapos.ID – Kejaksaan Negeri (Kejari) Muna lakukan pemusnahan Barang Bukti (BB) perkara tindak pidana umum Narkotika jenis sabu seberat 131 gram, Kamis 21 November 2019 di halaman kantor Kejari Muna. Barang haram tersebut dilarutkan didalam ember berisi air.

Selain sabu, BB perkara penganiayaan, pembunuhuan berupa senjata tajam (Sajam) serta produk ilegal seperti alat kosmetik juga ikut dumusnahkan dengan di cara gurinda dan dibakar. Semuanya merupakan BB yang telah memiliki ketetapan hukum.

Kepala Kejari Muna, Husin Fahmi mengungkapkan, berdasarkan surat perintah dimulainya penyidikan yang diterima oleh pihaknya, ada 290 perkara tindak pidana umum dalam kurun waktu Januari hingga November 2019.

Disebutkannya, dari sekian perkara tersebut, penyalah gunaan narkotika lebih nampak peningkatannya.

“Nah ini kita lihat meningkat dibanding tahun sebelumnya, jadi berfariasi terutama yang kita khawatirkan banyaknya perkara tindak pidana Narkotika, ” Tutur Kepala Kejari Muna, Husin Fahmi dikala membuka acara pemusnahan barang bukti perkara tindak pidana umum.

Husin berharap untuk meminimalisir ancaman narkoba ini partisipasi dari pihak Pemerintah Kabupaten dalam mensosialisasikan bahaya penyalahgunaan narkoba.

“Itu pertimbangan kami, untuk itu kami harap kerja sama semua piahak,” tandasnya

Laporan: Ison
Editor: Aidil

Anda mungkin juga berminat

Tulis Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.