BannerDepan

Kekurangan Logistik Pemilu, KPU Sultra Menunggu Penambahan

Kendari, Sultrapost.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sultra, saat ini mengalami kekurangan logistik untuk penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 17 April 2019 mendatang.

Ketua KPU Sultra, Laode Abdul Natsir sat dijumpai, Senin 18 Februari 2019 mengatakan pihaknya masih menunggu penambahan logistik yang saat ini sedang dalam proses pengiriman.

“Informasinya kita sudah sampaikan di KPU RI. Kami masih menunggu penambahannya dan sudah dalam proses pengiriman. terbanyak itu hanya segel.” ujarnya.

Berdasarkan persentase kebutuhan, jumlah penambahan logistik yang diprediksi tiba pada bulan ini di Sultra sudah tidak banyak lagi.

“Sekarang sudah dalam proses pengiriman untuk mencukupi jumlah kekurangan itu. Kalau jumlahnya sudah tidak telalu banyak, tinggal kontrolnya. Kemungkinan akan tiba bulan ini,” tuturnya.

Selain menunggu penambahan logistik tersebut, lanjut La Ode Abdul Natsir, pihaknya juga fokus pada surat suara dan formulir Pemilu yang belum datang.

“Yang kita fokuskan sekarang adalah surat suara dengan formulir. Karena sampai saat ini belum datang. Kabarnya sudah dalam proses packing sebahagian, kan 17 kabupaten/kota, kita masih menunggu, diperkirakan rampung Maret mendatang,” ujarnya.

Meski begitu,dirinya belum bisa memstikan surat suara apa yang bakal diterima terlebih dahulu oleh KPU Sultra. Sebab surat suara tersebut akan dikirim secara berangsur.

“Kita belum dapatkan informasinya apakah surat suara pilpres, DPR RI atau DPD RI,” tutupnya.

Laporan : Aidil

Anda mungkin juga berminat

Ruangan komen telah ditutup.