BannerDepan

Kembangkan Ilmu, PKK Bombana Kunjungi Kota Batu

Bombana, Sultrapost.Id – Untuk mengembangkan kemampuan dan ilmu pengetahuan Forum Perempuan Bombana mengunjungi kota Batu Jawa Timur (Jatim). Di kota Batu terkenal daengan produksi kripik buah, dimana omzet setiap bulannya mencapai 50 juta rupiah sampai 100 juta.

Salah satu Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) kota Batu yang dikunjungi rombongan yang dipimpin oleh ketua tim Penggerak PKK Bombana Hj Andi Nirwana adalah UMKM Gapura yang  terletak di jalan raya Junggo Tulungrejo, kecamatan Bumiaji.

Puguh Hariono, karyawan UMKM Gapura, mengatakan kripik hasil produksi usaha ini, kini menjadi oleh oleh khas kota tersebut.

“Hasilnya sudah kami ekspor keluar Jawa. Dan produk unggulan kami disini adalah keripik apel,” ucapnya beberapa waktu lalu.

Ketua TP PKK Bombana Andi Nirwana mengatakan, pihaknya sangat tertarik untuk mengimplementsikan pengetahuan dan ilmu yang didapat di UMKM Gapura di kabupaten Bombana, sebab bahan baku untuk pembuatan kripik buah juga terdapat di kabupaten Bombana, seperti buah pisang dan kelapa.

”Bombana tidak kalah, kalau di Malang ada apel kita ada Pisang. Dan pisangpun bisa jadi keripik. Ini akan kami kembangkan agar Bombana bisa juga memiliki UKM yang unggul seperti UKM Gapura,” ugkapnya.

Diketahui rombongan forum perempuan Bombana ini berjumlah 40 orang, terdiri TP PKK kecamatan dan kelurahan/desa, dharma wanita, Persatuan Istri-istri Anggota Dewan (Piswan), Gabungan Organisasi Wanita (GOW) dan Dekranasda Bombana.

Sumber: Team Kominfos Bombana

Editor: Leros

Anda mungkin juga berminat

Ruangan komen telah ditutup.