BannerDepan

Kemenkomarves Kunjungi PT BMR

 

Bombana, Sultrapost.ID – Kementerian Koordinasi Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenkomarves) RI, melalui Asisten Deputi Pengelolaan Ruang Laut dan Pesisir, Muh Rasman Manafi berkunjung ke pabrik pemurnian nikel milik PT. Bukit Makmur Resource (BMR) yang terletak di Pulau Kabaena.

Kehadiran putra Propinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) di Desa Mapila dan Wumbulasa Kecamatan Kabaena Utara Kabupaten Bombana ini, dijemput dan didampingi petinggi petinggi dari PT. BMR, mereka adalah Yudhi Nurcahyana dan Ridho Lestari.

Sebelumnya (Senin, 9 September 2022), Rasman Manafi mengatakan, PT. BMR merupakan salah satu industri strategis yang harus di dukung oleh pemerintah serta masyarakat.

Selain itu, pemodalnya merupakan warga negara Indonesia, sehingga pemerintah harus mendorong dan memfasilitasi agar berjalan sesuai dengan peraturan yang ada.

“Teknologi yang di gunakan juga sudah sangat maju. Mereka memanfaatkan nikel kadar rendah untuk di olah. Saya kira ini merupakan berkah bagi Sultra. Karena kita ketahui bersama potensi nikel di Sultra ini sangat banyak, akan tetapi hanya di manfaatkan untuk kadar tinggi,” ungkapnya.

Tak lupa, Rasman Manafi mengingatkan pihak perusahan agar tetap memperhatikan persoalan lingkungan dan kesejahteraan masyarakat.

Sementara, Direktur Exsternal dan Compliance PT BMR, Yudhi Nurcahyana, berterima kasih atas kunjungan pihak Kemenkomarves di PT. BMR dan berkomitmen serta memastikan apa yang dilakukan sesuai dengan peraturan dan perundang undangan yang berlaku.

“Selain itu juga kami berkomitmen untuk menjalankan program kesejahteraan bagi masyarakat,” tutup dia.

Laporan : Aidil

Anda mungkin juga berminat
Tulis Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.