Kerja Keras PKK Muna Dilomba 10 Program PKK Diakui

Muna, Sultrapost.Id – Desa Liabalano, Kecamatan Kontunaga terpilih mewakili Kabupaten Muna diajang penilaian lomba 10 program pokok PKK. Desa yang terletak diperbatasan Muna-Muna Barat (Mubar) itu telah dilakukan penilaian oleh tim penilai dari Provinsi Sultra.

Dr Ir Leambo Bahrun M.Si, Ketua Tim Penilai lomba mengapresiasi kerja keras tim penggerak PKK Muna dibawah komando, Yanti Setiawati Rusman Emba dalam rangka memajukan pembangunan di desa lewat program-program PKK. ” Walaupun hasilnya belum maksimal, kita hargai kerja keras PKK Muna yang sudah berbuat untuk kemajuan di desa, ” katanya.

Ada lima aspek yang dinilai. Antara lain tertib administrasi, pola asuh anak dan remaja dengan cinta kasih sayang dalam rumah tangga, upaya peningkatan pendapatan keluarga, hatinya PKK, pemanfaatan pekarangan dan pencegahan kanker mulut rahim. “Kita mau lihat sejauh mana pelaksanaanya. Bagiamana dukungan pemerintah dan PKK sendiri, ” ujarnya.

Muna sendiri merupakan daerah kelima yang dinilai. Penilaian akan berlangsung hingga 29 September nanti. Adapun tujuanya untuk memotivasi kader PKK di desa agar pembangunan bisa maju.

Yanti Setiawati Rusman, Ketua TP PKK Muna menerangkan, Desa Liabalano terpilih karena dianggap paling siap. Memang, proses pemilihan desa tersebut diputuskan diinternal pengurus PKK, mengingat keterbatasan waktu. “Seyogyanya desanya harus melalui seleksi, tapi karena keterbatasan waktu dan kami lihat Desa Liabalono paling siap, ” terangnya.

Dengan keikutsertaan Desa Liabalano diajang penilaian lomba 10 program PKK, ibu satu anak itu berharap semua aspek kebutuhan di desa bisa tersentuh dari pemerintah maupun PKK. “Program utama kita adalah fokus pada penataan lingkungan dan pengembangan desa, ” tandas istri Bupati Muna itu.

Penulis: Kinong

Anda mungkin juga berminat

Ruangan komen telah ditutup.