Kerja Keras Satgas Bombana Membuahkan Hasil, 48 Pasien Positif Covid-19 Sembuh

Bombana, Sultrapost.ID – Kabar gembira dari Kabupaten Bombana, sebanyak 48 pasien positif Covid-19 kini dinyatakan sembuh dan di bolehkan kembali kerumah masing-masing, Selasa 26 Mei 2020.

Juru Bicara (Jubir) Satuan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bombana, Heryanto mengatakan puluhan pasien yang tengah menjalani karantina dan penanganan khusus di rumah dusun Covid-19, di Desa Lantowua, Kecamatan Rarowaru Utara selama 14 hari itu dinyatakan sembuh berdasarkan hasil swab yang kedua kali.

“Berdasarkan hasil swab yang kedua kalinya, 48 pasien itu dinyatakan sembuh dari Covid-19. Kami sangat bersyukur dengan kabar gembira ini, sebab perjuangan tim satgas selama ini tidak sia-sia,” ungkapnya.

Kata dia, sejak 60 pasien positif itu menjalani karantina, tim Satgas terus bekerja merawat mereka, mulai dari memberikan edukasi, konseling, pemberian nutrisi hingga dokter ahli paru. Dan berkat perjuangan keras itu lah 48 pasien diantaranya sembuh.

“Bombana ini sebenarnya bukan rumah sakit rujukan, namun kita merawat 60 pasien dan yang sembuh 48 itu di Rusun bukan di RS. Ini juga berkat kinerja Relawan, tenaga perawat, tenaga kesehatan serta PMI yang semuanya bergerak memabntu kami. Selain itu kami juga mempunyai satu orang dokter ahli paru,” ujarnya.

Sebelumnya, mereka dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan analisa swab yang diumumkan pada 12 Mei 2020 lalu. Semua pasien terkonfirmasi positif itu, lalu dikarantina di rumah susun Covid 19 Bombana.

Puluhan pasien tersebut merupakan klaster dari KM. Dorolonda, Klaster Tomboro/Magetan serta pasien hasil kontak erat atau jangkitan dari transmisi lokal selama di Bombana.

“Pasien positif covid-19 Bombana, tersisa 15 orang. Dua dirawat di RSU Bahteramas Kendari, serta 13 masih di Rumah Susun Bombana. Khusus di Rusun Bombana, kabar mereka baik baik saja saat ini. Dari 13 orang itu, 9 orang sudah di ambil swab tinggal menunggu hasil. sementara tiga lainnya baru diambil swab,” pungkasnya.

Laporan: Aidil

Anda mungkin juga berminat

Tulis Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.