BannerDepan

Kerja Nyata Anton Timbang Selama Dua Tahun Nahkodai Kadin Sultra

 

Kendari, Sultrapost.ID – Sejak di percaya menahkodai Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sulawesi Tenggara (Sultra), Anton Timbang terus berupaya dalam mewujudkan kebangkitan ekonomi di Bumi Anoa.

Al hasil, selama dua tahu menahkodai Kadin, pengusaha ternama itu secara signifikan mampu memberdayakan para pengusaha lokal dan memperkenalkan buah karya maupun hasil pertanian dan perikanan mereka baik di nasional maupun internasional, dengan mengutamakan kolabirasi dan sinergi bersama pemerintah serta stakeholder.

“Dalam implementasinya Kadin Sultra mengutamakan kolaborasi dan sinergritas untuk kebangkitan menuju kemandirian dunia usaha di Sultra. Peran dan fungsi Kadin harus terus ditingkatkan. Kadin harus adaptif menghadapi dinamika perekonomian dalam berbagai situasi,” ungkap Anton Timbang dalam pidatonya di acara Ekspose dua tahun kepemimpinannya yang bertemakan Satukan Hati Bangkitkan Ekonomi Sultra pada Senin, 10 April 2023.

Disebutkannya, selama dua tahu memimpin, Kadin sultra telah melakukan kerjasama dalam berbagai kegiatan, seperti malakukan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur dalam hal perdagangan.

“Badan Pengawasan Pengembangan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Sultra melibatkan Kadin dalam kegiatan cinta produk dalam negeri sebagai rangkaian dari program peningkatan penggunaan, sebagai wujud pelaksanaan pemerintah nomor 29 tahun 2018 dan PP nomor 7 tahun 2021,” ujarnya.

Lanjutnya, terjalinnya kerja sama dengan Kantor Wilayah (Kanwil) Kementrian Hukum dan Ham (Kemenkumham) Sutra dalam memfasilitasi pendaftaran kekayaan intelektual dan perseroan perorangan.

“Fasilitas ini akan sangat membantu untuk pengembangan kreativitas pelaku usaha di Sultra. Selain itu kami juga telah membangun kerja sama dengan Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) dalam membentuk komite Advokasi Daerah Anti Korupsi, sebagai wadah komunikasi antara pemerintah dan pelaku usaha untuk membahas isu yang membangun bisnis berintegritas,” tutupnya.

Laporan : Aidil

Anda mungkin juga berminat
Tulis Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.