Ketua DPC PBB Konut Bantah Soal Dukungan PAC Asera ke Paslon Raup-Iskandar

 

Konut, Sultrapost.ID – Ketua DPC Partai Bulan Bintang (PBB) Kabupaten Konawe Utara (Konut), Herman Sewanim membantah soal beralihnya dukungan PAC Kecamatan Asera ke Paslon Raup-Iskandar.

“Itu tidak benar. Dari 13 pengurus Anak Cabang (PAC) telah final dan solid untuk memenangkan pasangan Ruksamin-Abu Haera (Rabu) dalam kontestasi Pilkada konut,” tegasnya, Senin 19 Senin 2020.

Menurut Ketua Komisi I DPRD Konut, Herman Sewani menjelaskan, klaim Agus Yasir sebagai pengurus partai ditingkat Kecamatan Asera dianggap mengada-ngada dan irasional.

Karena dalam struktur kepengurusan partai tahun 2019 sampai 2024. Nama Agus Yasir tidak tercatat dalam struktur kepengurusan partai. Baik ditingkat desa, kecamatan hingga kabupaten.

“Bila Agus Yasir mengklaim dirinya sebagai Sekretaris PAC PBB Kecamatan Asera. Itu hoax dan tidak berdasar, karena yang bersangkutan masuk kepengurusan saja tidak pernah. Apalagi mencatut nama PAC PBB Kecamatan Asera beralih dukungan ke pasangan calon lain,”geram Herman Sewani.

Hal senada, Sekretaris DPC PBB Konut, Ikbal mengatakan klaim dukungan yang disampaikan AY dianggap mendramatisir dan menyebar hoax.

“Berdasarkan hasil Muscab PBB 2019 lalu, Ketua PAC Asera itu Raden, sekretaris namanya Sumardin,” ujarnya.

Dipertegas, Mantan Ketua DPC PBB Konut Hendrik Johanis mengatakan, rumah yang bersangkutan sebagai sekretariat hanya digunakan selama satu tahun, yakni 2018 lalu.

“Kita cuman gunakan tahun 2018 dan itu sudah dituntaskan. Tidak ada kesepakatan tiga tahun, nda benar itu,” tutupnya.

Laporan : Aidil

Anda mungkin juga berminat

Tulis Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.