BannerDepan

Ketua PKK Bombana, Andi Nirwana S Bersama Bupati Bombana Lakukan Penilaian RTH di Kabaena

Bombana, Sultrapost.Id – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Bombana, Kamis 18 Oktober 2018 mulai melakukan penilaian pembangunan Ruang Terbuka Hijau (RTH) di tiap Kantor Kecamatan yang ada di Pulau Kabaena.

Penilaian RTH tersebut dilakukan langsung oleh Ketua TP PKK, Andi Nirwana S, yang didampingi oleh Bupati Bombana, H. Tafdil dan seluruh pengurus.

Pantauan Sultrapost.Id, dari enam Kecamatan yang ada di Kebaena, Ketua TP PKK bersama Bupati dan rombongan lainnya mulai melakukan penilaian RTH di Kantor Kecamatan Kabaena Barat lalu Kecamatan Kabaena Induk, Kecamatan Kabaena Selatan, kemudian Kecamatan Kabaena Timur, Kecamatan Kabaena Tengah dan berakhir di Kantor Kecamatan Kabaena Utara.

Ketua PKK Bombana, Andi Nirwana S Bersama Bupati

Ketua TP PKK Bombana, Andi Nirwana S, usai melakukan penilaian mengatakan sejak Bulan April lalu, pihaknya telah menyampaikan kepada seluruh PKK Kecamatan, agar segera membuat RTH di lingkungan kantor kecamatan. Sebab penilaian RTH mulai di lakukan pada 17 Oktober 2018, bertepatan dengan pembukaan Porseni dalam menyambut HUT Bombana ke 15.

“Saya sangat mengapresiasi kinerja PKK kecamatan dalam merealisasikan dan mensukseskan program ini. Jadi RTH di tiap kecamatan akan kami nilai dan nanti akan diumumkan pada puncak acara HUT Bombana pada 18 Desember mendatang,” ungkapnya.

Srikandi cantik itu menjelaskan, bahwa program RTH Kecamatan, bertujuan untuk menciptakan ruang hijau sebagai ruang publik masyarakat. Yang dapat digunakan masyarakat setempat atau pun masyarakat luar yang berkunjung di Kecamatan.

“Pembuatan RTH Kecamatan ini adalah inovasi saya dan saya wajibkan dilakukan oleh setiap RTH Kecamatan. Sebab RTH sangat bermanfaat karena dapat dijadikan sebagai ruang publik masyarakat. Olehnya itu di RTH harus ada beberapa fasilitas yang menunjang,” pungkasnya.

Sementara itu, Bupati Bombana H Tafdil saat di konfirmasi mengaku sangat mendukung program inovasi ketua PKK Bombana tersebut. Bahkan dirinya berniat untuk membuat ruang baca dengan menyiapkan buku-buku melalui Dinas Perpustakaan, sebagai bentuk dukungannya dalam membantu mengembangkan program tersebut.

“RTH banyak fungsinya, dengan banyaknya bunga-bunga warna warni itu bisa penghilang kepenatan, dan bisa mengurangi polusi. Saya sangat dukung ide kreatif ketua PKK,” tutupnya.

Laporan: Aidil

Anda mungkin juga berminat

Ruangan komen telah ditutup.