Komitmen Bangun Daerah Jadi Kriteria Hanura dalam Lahirkan Balon Bupati Muna

Muna, Sultrapost.ID – Menjadi Partai Politik (Parpol) yang memiliki kursi terbanyak di parlemen, pantaslah DPC Hanura dilirik para Bakal Calon (Balon) Bupati Muna. Baik petahana L.M Rusman Emba, Syarifuddin Udu, L.M Rajiun Tumada dan dr. Baharudin kini tengah mengincar partai besutan Sapta Odang itu.

Ketua Bapilu DPC Hanura Muna, La Irwan menjelaskan ke empat nama tersebut memiliki kesempatan yang sama untuk mendapatkan dukungan Hanura tanpa ada yang dibeda-bedakan. Namun yang menjadi barometer dalam melahirkan balon berasal dari partai Hanura yakni kader partai dan juga hasil survei.

“Intinya kita tetap menerima kelemgkapan berkas, keputusannya ada pada pada DPP,” ujarnya

Untuk kriteria sendiri kata Irwan, yang utama dapat mebesarkan partai dan berkomitmen membangun daerah.

“Hanura itu terus mengawal kebijakan pemerintah, kami butuh pemimpin yang betul-betul komitmen membangun Kabupaten Muna,” Katanya

Ia juga menyebutkan jika dilihat dari kader bisa jadi calon wakil bupatinya berasal dari Hanura sendiri.

“Wakilnya bisa dari Hanura, ini masi bicara internal kita,” sebutnya

Sedangkan dari sisi survei, ia mengaku akan dilakukan oleh internal partai, dan rencananya akan dilakukan di Bulan Januari tahun 2020 mendatang, dengan sistem skema individu maupun berpasangan.

Selain itu, Pihaknya juga akan melakukan agenda pemaparan visi misi bagi balon kepala daerah dengan tujuan masyarakat dapat menilai yang terbaik.

“Biar juga rakyat tau apa visi misi para calon,”tukasnya

Laporan: Ison
Editor: Aidil

Anda mungkin juga berminat

Tulis Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.