BannerDepan

Komitmen Berantas Pungli, DPM-PTSP Bombana Pasang CCTV

Bombana, Sultrapost.ID – Sebagai bentuk komitmen kepada Komisi Pemilihan Umum (KPK) RI dalam memberantas praktik pungutan liar (Pungli), Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kabupaten Bombana, memasang kamera pemantau (CCTV) di seluruh ruang kerja.

Kadis DPM-PTSP Bombana, Pajawa Tarika mengatakan, CCTV tersebut akan memantau kinerja pegawainya. Sehingga bisa terhindar dari praktik pungli dalam memberikan pelayanan kepada masyaraka.

“Jadi di CCTV ini saya kontrol 24 jam, meskipun saya sedang diluar itu bisa terkontrol. Jadi ada tujuh CCTV yang kami pasang disemua ruangan, dimana setiap ruang kami kontrol apa saja yang mereka lalukan,” paparnya, Jumat 14 Desember 2018.

Disebutkannya, beberapa ruangan seperti, ruang pelayanan, ruang operator dan ruang percetakan yang tak dibolehkan masuk selain pegawai ikut dipantau melalui kamera. Sehingga bila masyarakat yang masuk diruangan tersebut maka dipastikan pelanggaran telah terjadi.

“Diruangan operator masyarakat dilarang masuk karena itu khusus kariyawan saja, kalau ada orang lain masuk itu pelanggaran. Dan bisa jadi ada pungli disitu olehnya itu gunanya CCTV ini kamu pasang jadi transparansi sudah kami lakukan dengan adanya CCTV ini dan juga dengan adanya CCTV ini masyarakat terlayani dengan baik,” ucapnya.

Pajawa Tarika juga menambahkan pemasangan CCTV tersebut selain atensi dari KPK terkait transparansi pelayanan publik, hal tersebut juga adalah arahan Bupati Bombana H Tafdil, agar OPD yang memberikan layanan publik agar dilalukan dengan baik. Agar masyarakat Bombana mendapatkan pelayanan terbaik dari Pemerintah Kabupaten dimana hal tersebut adalah program prioritas Bupati Bombana.

“Jadi dengan adanya CCTV semua jajarannya saya bekerja dengan baik karena kami awasi, dan bila ada saya pantau yang melayani tidak baik langsung saya panggil keruangan untuk berikan teguran. Hal ini saya lakukan untuk memastikan bahwa kami pihak DPM-PTSP memberikan layanan terbaik mepada masyarakat seperti amanah Bupati Bombana,” tutupnya.

Laporan: Aidil

Anda mungkin juga berminat

Ruangan komen telah ditutup.