Komitmen Tingkatkan Pelayanan Kesehatan di Muna Timur, Pemkab Dirikan RS

Muna, Sultrapost.ID – Sebagai bentuk komitmen dalam meningkatkan mutu pelayanan kesehatan di belahan Muna timur, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna akan segera mendirikan Rumah Sakit (RS) perbantuan di wilayah Wakorumba Selatan (Wakorsel).

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan, La Ode Rimba Sua di sela-sela kegiatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang digelar di pelataran kantor Dinas Kesehatan Muna, Senin 2 Desember 2019.

Dia menyebutkan, pembangunan RS tersebut merupakan komitmen Bupati Muna, L.M Rusman Emba dalam meningkatkan pelayanan kesehatan di Muna timur.

Untuk angaran kata Dia, Pemkab telah menyiapkan kurang lebih Rp 10 Miliar yang berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Kementrian Kesehatan.

“Pembangunannya rencananya akan dimulai pada tahun 2020 ini. Anggarannya sudah final, tinggal eksen,” Ujarnya.

Ia menjelaskan, pembangunan Rumah Sakit tersebut merupakan cikal bakal pusat pelayanan di daerah sebrang, mengingat Muna belahan timur jangkauanya jauh.

Begitu juga dengan Puskesmas lainnya yang memiliki rawat inap di wilayah sebrang akan dilakukan peningkatan pelayanan, seperti halnya Puskesmas Maligano.

“Untuk Maligano anggarannya sudah disiapkan sekitar Rp 5 milyar,” tandasnya

Laporan: Ison
Editor: Aidil

Anda mungkin juga berminat

Tulis Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.