BannerDepan

Komunitas Wuna Trail Adventure Terbentuk

Muna, Sultrapost.Id – Banyak cara dilakukan kalangan muda-mudi di Kabupaten Muna, Muna Barat dan Buton Utara yang gemar menunggangi sepeda motor trail. Untuk menyalurkan bakat dan hobinya, pemuda di tiga wilayah itu membentuk satu komunitas motor trail adventure dengan nama Wuna Adventure Trail (WTA). Komunitas yang terbentuk pada 9 September lalu itu diketuai oleh Kasat Reskrim Polres Muna, IPTU Fitrayadi dan dibawah pengawasan langsung oleh Kapolres, AKBP Agung Ramos Parentongan Sinaga bersama Wakapolres, Kompol Yusuf Mars.

Saat ini jumlah raider yang tergabung dalam WTA sebanyak 30 orang terdiri dari 18 rider asal Muna, 4 Mubar dan 7 Butur. “Besok (Sabtu (15/9), WTA akan mengikuti ivent perdananya dalam “One Day Adventure Jelajah Merah Putih Anoa Sultra 2018″ di Kendari yang dipimpin oleh Wakapolres Muna, Kompol Yusuf Mars,” kata Fitrayadi.

Komunitas WTA, lanjut Fitrayadi terbuka bagi siapa saja yang ingin bergabung. Artinya, anggotanya bukan dari kalangan Kepolisian. Buktinya saja, saat ini, anggotanya didominan dari masyarakat yang gemar menyalurkan hobi berpetualang di hutan dan gunung dan desa-desa. “Tujuan utamanya dibentuk komunitas ini untuk menjalin silaturahim sesama warga khususnya pencinta alam, melakukan kegiatan sosial dan pastinya membantu mewujudkan masyarakat wilayah hukum Polres Muna yang aman, damai dan sejuk,” pungkasnya.

Penulis: Kinong

Anda mungkin juga berminat

Ruangan komen telah ditutup.