Konsisten Mencegah Penyebaran Covid-19, Polres Bombana Kampanyekan Penggunaan Masker

 

Bombana, Sultrapost.ID – Kepolisian Resort (Polres) Bombana hingga kini masih tetap konsisten dalam berupaya melakukan pencegahan penyebaran Covid-19.

Salah satu yang di lakukannya yakni mengkampanyekan penggunaan sekaligus pembagian masker kepada masyarakat.

Dengan melibatkan aparat TNI serta Satuan Polisi Pamong Praja, kegiatan yang berlangsung di Mako Polres Bombana, Kamis 10 September 2020 itu di pimpin langsung oleh Kapolres, AKBP Andi Herman.

AKBP Andi Herman mengatakan situasi pandemi covid yang masih berlangsung sampai saat ini membuat masyarakat jenuh akibat terlalu lama menunggu vaksin, sehingga itu banyak yang tidak
lagi mematuhi protokol kesehatan yang di galakan pemerintah.

Kampanye penggunaan dan pembagian masker.

“Kegiatan ini dilakukan Secara serentak baik dari tingkat Mabes Polri maupun Polda dan Polres di seluruh Indonesia. Kegiatan ini untuk mengingatkan kembali masyarakat tentang protokol kesehatan yang sudah di galakan pemerintah,” ungkapnya.

Untuk itu ia mengajak kepada semua personil baik Kepolisian, TNI maupun Sat Pol PP untuk tetap menjaga kesehatan dengan cara berolahraga mandiri agar dapat meningkatkan imun tubuh.

“Saat ini seluruh dunia disibukan dengan adanya pandemi virus corona termasuk di wilayah Bombana. Terakhir di Bombana ada penambahan kasus pisitif sebanyak 4 orang, namun 1 orang berdomisili di Kota Kendari. Kita jangan khawatir tetapi kita harus waspada,” ujarnya.

Mantan Kapolres Buton itu juga menekankan kepada masyarakat agar selalu menerapkan pola hidup 4M (mencuci tangan, menggunakan masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

Usai menyerahkan secara simbolis 1500 masker kepada personil Polres Bombana, TNI dan Sat Pol PP, Kapolres beserta seluruh personil gabungan menuju tugu Munajah untuk mengkampanyekan Penggunaan dan membagikan masker kepada para pengendara yang melintas.

Laporan : Aidil

Anda mungkin juga berminat

Tulis Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.