Konsultasi Publik Paket 4 PHJD

Kendari, Sultrapost.ID – Forum Lalu Lintas dan Angkutan jalan (FLLAJ) Sultra, melakukan konsultasi publk pekerjaan paket 4 Program Hibah Jalan Daerah (PHJD), di Kantor Lurah Lalodati Jumat 5 Juni 2020.

Sekertaris FLLAJ Sultra, Awaluddin mengatakan konsultasi public bertujuan untuk memberikan informasi dan sebagai wahana menampung aspirasi masyarakat sekitar.

“Menyusul rencana pekerjaan paket 4 PHJD di jalan Orinunggu, Jalan Pangeran Antasari, Jalan Dewi Sartika, Batu Gong-batas Kota Kendari (Labibia) dan jalan Dr. Sutomo,” ungkapnya.

Dirinya menjelaskan, Program PHJD mengkhususkan pada pemeliharaan dan peningkatan jalan provinsi. dengan adanya program tersebut diharapkan mampu meningkatkan tata kelola yang baik dan pemeliharaan yang baik. sehingga menciptakan jalan daerah yang baik.

“Lokasi paket PHJD tersebar di beberapa ruas jalan di Sultra, dengan konsultan dan kontraktor yang berbeda serta penanganan yang berbeda pula. Sehingga diadakan Konsultasi publik untuk memberi informasi kepada masyarakat terkait kegiatan yang akan dilakukan di lokasi sekitar tempat tinggal mereka,” jelasnya.

Konsultasi publik ini juga berkaitan dengan wahana untuk menampung aspirasi masyarakat lokal sebagai pemakai jalan, agar pekerjaan yang akan dilakukan lebih tepat sasaran dan tepat guna.

“Antusiasme masyarakat sangat tinggi dengan adanya program PHJD ini karena sebagai pengguna jalan pada daerah setempat akan merasakan dampaknya secara langsung. Selain itu dengan adanya Konsultasi Publik, masyarakat merasa diikutsertakan dalam proses pemeliharaan jalan,” tutupnya. (Adv)

Anda mungkin juga berminat

Tulis Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.