BannerDepan

KPK RI Lakukan Monev Terkait MCP di Muna

Muna, Sultrapost.ID – Tim Kordinasi Supervisi dan Pencegahan (Korsupgah) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI selama empat hari ini, mulai Senin, 16 September 2019 akan melakukan Monitoring dan Evaluasi (Monev) terkait pencapaian MCP di Kabupaten Muna (Sultra).

Kordinator Wilayah (Korwil) VIII KPK RI, Edi Suriyanto mengatakan kegiatan yang bertujuan untuk melakukan pencegahan tindak pidana korupsi ini akan dilakukan diseluruh daerah kepulauan di Sultra yang meliputi, Muna, Muna Barat (Mubar), Buton Utara (Butur), Buton, Buton Tengah (Buteng), Buton Selatan (Busel), Wakatobi dan Bau-Bau.

Disebutkannya, ada delapan item yang menjadi sasaran dalam Monev yakni Perencanaan dan penganggaran APBD, Pengadaan Barang dan Jasa , Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Mamejemen Apartur Sipil Negara, kapabilitas Aparat Pengawas Intern Pemerintah, tata kelolah Dana Desa, pendapatan daerah dan penertiban aset.

“Jadi untuk hari ini kita monitoring dan evaluasi dari delapan sektor itu. jika masi ada yang belum terselesaikan. apa kendalanya,” ungkapnya.

Edi menambahkan, hingga siang tadi pihaknya baru melakukan dua item Monev diantaranya, perencanaan dan penganggaran APBD serta pengadaan barang dan jasa.

“Semua dilakukan untuk perbaikan tata kelolah pemerintahan demi terlakasannya pencegahan tindak pidana korupsi,” pungkasnya

Laporan: Ison
Editor: Aidil

Anda mungkin juga berminat
Tulis Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.