KPM Sultra Desak Polda Tangkap Pelaku dan Aktor di Balik Pembacokan Mahasiswa

Kendari, Sultrapost.ID – Ratusan massa dari Konsorsium Pemuda dan Mahasiswa (KPM) Sultra, menggelar unjuk rasa di Polda Sultra, Kamis 9 Januari 2020.

Mereka mendesak aparat kepolisian untuk segera menangkap pelaku dan mengungkap aktor intelektual dibalik pembacokan Mahasiswa Fakultas Kehutanan UHO pada 2 Januari lalu.

Jenlap, Muh Arjuna menilai bahwa Polda Sultra terkesan lambat dan bermain main dalam menuntaskan kasus tersebut. Sebab sampai hari ini tidak ada kejelasan mengenai penanganan kasus penganiayaan terhadap Muhammad Iksan.

“Sudah hampir dua Minggu sejak kami laporkan belum ada kejelasan atas kasus ini. Kalau memang identitasnya sudah di kantongi kenapa tidak cepat di kejar,” ungkapnya.

Selain mendesak agar pelaku segera di amankan, massa juga meminta kepolisian untuk mengungkap aktor utama di balik pembacokan aktivis mahasiswa.

“Dugaan kami sangat kuat, preman yang melakukan penganiayaan terhadap rekan kami itu orang suruhan. Jadi kami harap kepolisian juga harus mengungkapnya,” ujarnya.

Karena kata dia, Sultra akan menjadi darurat preman, jika hal tersebut terus dibiarkan.

Direskrimum Polda Sultra, AKBP La Ode Haris saat menemui massa aksi menjelaskan, bahwa pihaknya masih terus melakukan penyelidikan terhadap kasus tersebut.

“Saat ini proses penyelidikan masih berlanjut. Kendala kami, informasi yang kami kumpulkan itu masih terbatas,” ucapnya.

Meski begitu kata dia, pihaknya tidak tinggal diam untuk menuntaskan kasus tersebut. Ia bersama Tim masih terus mencari dan mengumpulkan bahan keterangan.

“Data awal yang kami dapatkan itu hanya ciri-ciri fisik saja. Saya berjanji tidak akan menyembunyikan fakta di balik peristiwa ini,” tegasnya.

Laporan: Aidil

Anda mungkin juga berminat

Tulis Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.