KPPS Serta PPS Kabaena Utara dan Tengah Siap Hadapi Pemilu

Bombana, Sultrapost.ID – Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) se kecamatan Kabaena Utara dan kecamatan Kabaena Tengah terlihat telah siap menyelenggarakan Pemilihan Umum (Pemilu), ini ditandai dengan digelarnya Bimbingan Teknis (Bintek) oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Bombana, Sabtu 6 April 2019, digedung serba guna desa Tedubara.

Ditemui ditempat kegiatan, Abdi Mahatma R, Komisioner KPU Bombana mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan proses pemungutan suara agar dapat memahami tatatertib dan semua hal yang berkaitan dengan Pemilu, untuk memastikan agar KPPS dan PPS dapat memahami tugas dan tanggung jawabnya.

“Materinya tentang pemungutan dan penghitungan suara beserta dinamika yang terdapat di dalamnya tentang bagaimana perlakuan kepada pemilih, perlakuan tentang kertas suara, cara mengisi plano, dan menulisnya beserta mengisi formulir yang telah disediakan, juga mengenalkan kategori suara sah dan tidak sah,” ucap mantan wartawan ini.

Abdi (sapaan akrab Abdi Mahatma R) berharap, agar semua peserta Bintek dapat memahami dan tau semua materi yang diberikan, agar tidak ada kesalahan saat pelaksanaan pemungutan hingga selesai perhitungan suara pada tanggal 17 April mendatang.

“Harapannya semua tau apa itu pemungutan dan perhitungan suara, tidak ada yang salah, biarkan mereka salah dan bertanya disini, sepanjang dihari ‘H’ dia tidak salah,” tutupnya.

Penulis: Erwin

Anda mungkin juga berminat

Tulis Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.