Kuasa Hukum Bupati Konsel Tegaskan Bantuan Sembako Tidak Ada Kaitannya Dengan Pilkada

Kendari, Sultrapost.ID – Politisasi berkedok bantuan yang di sematkan kepada Bupati Konsel, Surunuddin Dangga saat menyalurkan bantuan sembako kepada warga baru-baru ini, rupanya tidak seperti apa yang di sampaikan KIPP.

Sembako yang menggunakan dana pribadi tersebut di berikan oleh Bupati Konsel kepada seluruh perangkat desa sebagai bentuk kepeduliannya dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Andri Darmawan Kuasa Hukum Bupati Konsel menegaskan jika pembagian sembako itu sama sekali tidak ada kaitannya dengan Pilkada. Semata hanya bentuk kepedulian seorang pemimpin terhadap masyarakat.

“Bantuan ini bukan berasal dari anggaran pemerintah, tapi dari dana pribadi Bupati. Dan  itu murni bantuan kemanusiaan. Belum lagi yang di bagikan itu khusus untuk aparat-aparat Desa yang tidak mendapatkan bansos dari pemerintah,” ungkapnya, Senin 18 Mei 2020.

Lanjutnya, meski menjadi salah satu figur pada perhelatan Pilkada di Konsel, akan tetapi kapasitas Surunuddin Dangga saat ini bukanlah sebagai calon, malainkan sebagai Kepala Daerah, sehingga wajar jika seorang Bupati membantu masyarakat.

“Jangan juga di kaitkan dengan Pilkada, karena sejak wabah virus ini melanda kita, seluruh tahapan di tunda, dan belum ada yang ditetapkan sebagai calon. Jadi wajar saja jika Bupati menyalurkan bantuan atas nama pribadinya, kan itu bukan pakai dana pemerintah, tapi pribadi,” tutupnya.

Laporan: Aidil

Anda mungkin juga berminat

Tulis Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.