Kunker Jokowi, Badko HMI Sultra Mengutuk Keras Aksi Demonstrasi Mengatas Namakan HMI

Kendari, Sultrapost.ID – Ketua Badan Koordinasi (BADKO) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Sultra, Eko Hasmawan Baso mememinta kepada Front Mahasiswa Sultra untuk tidak mencatut nama lembaga dalam aksi demonstrasi terkait kedatangan Presiden RIJokowi.

“Saya meminta aktivis Front Mahasiswa Sultra, untuk tidak mencatut nama BADKO HMI Sultra dalam aksi demonstrasi mereka,” tegas dia saat menggelar konfrensi perss, Kamis 28 Februari 2019.

Kata dia, hingga kini BADKO HMI Sultra, sama sekali belum membahas terkait kunjungan kerja Presiden RI.

“Kami sama sekali belum pernah membahas atau menyatakan sikap terkait kunjungan presiden,” ungkapnya.
Selain itu, lanjutnya, ia juga mengutuk keras adanya oknum yang mengatas namakan pengurus BADKO HMI Sultra dan oknum yang mencoba melakukan gerakan-gerakan pemecahan internal HMI khususnya di Sultra.

“Kita juga sangat sayangkan adanya aksi penolakan kedatangan Presiden yang dilakukan oknum, dengan mengatasnamakan HMI Cabang Kendari. Kerna secara konstitusi itu melanggar etika organisasi,” jelasnya.

Lebih lanjut dia menjelaskan, sikap BADKO HMI terkait dengan kunjungan Presiden RI, akan diputuskan malam ini dengan mempertimbangkan saran dan masukan dari Ketua Umum (Ketum) PB HMI, Sadam Al Jihad.

Laporan : Aidil

Anda mungkin juga berminat

Ruangan komen telah ditutup.