Kuota Penerima BLT Akibat Covid-19 di Wamponiki 14 Orang, Pendaftar Capai 400 Keluarga

Muna, Sultrapost.ID – Kelurahan Wamponiki, Kecamatan Katobu, Kabupaten Muna ( Sultra) mendapat jatah 14 penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) akibat dampak Covid-19, sementara pendaftar capai 400 Keluarga.

Lurah Wamponiki, Muhammad Zahri Sifa menuturkan jika jatah 14 keluarga itu ditentukan langsung oleh Dinas Sosial Kabupaten Muna. Jadi Kata dia, dari 400 pendaftar terlebih dulu akan disaring mana keluarga yang benar-benar paling membutuhkan.

“Hanya sebanyak itu kuota untuk kelurahan wamponiki penerima BLT, Jadi nilainya itu 600 ribu rupiah per bulan selama tiga bulan,” terangnya

Lanjut Pria yang kerab disapa Ambang itu menjelaskan kategori penerima BLT ini mereka yang tidak masuk dalam daftar penerima bantuan sosial lainnya seperti Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai termasuk penerima kartu prakerja.

“Jadi yang sudah menerima bantuan sosial lain tidak bisa dobol lagi, gitu,” ujarnya

Namun mereka yang tak mendapat BLT jangan berkecil hati, sebab ada bantuan sembako yang akan disiapkan oleh Pemkab Muna ditengah gejolak pandemi virus global ini.

“Insya Allah ada bantuan sembako dari pemerintah Kabupaten Muna, bagi warga miskin lainnya” sebutnya

Selain itu, Ia berharap dari jumlah penderita covid-19 di kota raha yang telah diumumkan oleh Tim Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Muna kemarin, tidak ada lagi tambahan yang terkonfirmasi termasuk di Kelurahan Wamponiki.

“Semoga virus ini cepat berakhir,” tandasnya

Laporan: Ison
Editor: Aidil

Anda mungkin juga berminat

Tulis Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.