BannerDepan

KUPP Kelas I Molawe Sambut Bulan Ramadhan 1445 H Dengan Tausiah

Kendari, Sultrapost.ID – Kantor Unit Pelayananan Pelabuhan (KUPP) Kelas I Molawe, Kecamatan Lasolo, Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra) adakan ceramah agama, Kamis 7 Pebruari 2024 malam.

Gelaran acara tausiah ini, dilaksanakan di halaman Kantor KUPP Molawe yang diikuti Camat Lasolo, Kapolsek Lasolo, Kades Molawe, mitra kerja KUPP Molawe, serta masyarakat Desa Molawe.

Kepala KUPP Molawe, Capt. Kristina Anthon mengatakan, acara ini diadakan, bentuk antusias menyambut bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriayah/Tahun 2024 bagi umat Islam.

Menurut dia, bulan Suci Ramadhan momen untuk membersihkan diri dari segala perbuatan yang dilarang agama dan agar terhindar pula dari perbuatan tidak baik selama menjalankan ibadah puasa.

“Kita ucapkan selamat datang bulan Ramadhan kepada umar muslim, khususnya masyarakat yang berada di Molawe,” tutur dia.

Selain menyambut bulan Suci Ramadhan, ia juga menyampaikan bahwa kegiatan ini bagian dari merawat hubungan silaturahmi antara KUPP Molawe dan masyarakat setempat.

Kendati demikian, saat pertama kali menginjakan kaki di KUPP Molawe, ia merasa seperti orang asing. Namun, ternyata, stigma itu berubah, ketika dirinya mendapat sambutan hangat dari masyarakat.

“Saya sudah 8 bulan menjabat disini, awalnya saya merasa sendiri karena saya dari Sulsel, namun sambutan masyarakat sangat baik terhadap kami, dan saya merasa memiliki keluarga disini,” ucap wanita berkaca mata ini.

Ia berharap, kebersamaan ini, terus terjalin dengan baik. Sebab, bagi dia dukungan masyarakat bagian dari semangat KUPP Molawe dalam memberikan pelayanan terbaik kepada mitra, yang berujung pada kontribusi besar terhadap negara.

Sementara itu, Ketua Panitia acara ini, Capt. Sorindra yang juga menjabat sebagai Kasi Kesyahbandaran KUPP Molawe, ini menyampaikan bahwa pihaknya berterima kasih kepada semua pihak yang telah terlibat menyukseskan kegiatan ini.

“Kegiatan ini merupakan salah satu langkah Kepala KUPP Molawe Bu Cristina Anthon, agar bagaimana kantor dan masyarakat tidak ada jarak, serta agar keberadaan kantor dirasakan oleh masyarakat,” ungkapnya.

Senada dengan itu, Lurah Molawe Nasrullah, menuturkan pihaknya turu berterimakasih kepada KUPP Molawe yang selalu berkontribusi untuk masyarakat Molawe.

Laporan : Aidil

Anda mungkin juga berminat
Tulis Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.