BannerDepan

KUPP Kelas III Molawe Sebut Jetty PT Cinta Jaya Sudah Kantongi Izin

 

Konut, Sjltrapost.ID – Jetty II PT Cinta Jaya sudah memiliki izin pembangunan Tersus. Sehingga aktivitas pemuatan ore nikel di pelabuhan khusus milik PT Cinta Jaya itu dibenarkan dan legal.

Hal itu ditegaskan Kepala Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (KUPP) Kelas III Molawe, Abd Faisal Pontoh.

“Saya mendapat berita sudah terbit izin operasionalnya. Jadi, jetty II PT Cinta Jaya itu sudah resmi dibuka dan dipergunakan untuk kegiatan pengapalan ore nickel,” ujar KUPP Kelas III Molawe, Selasa 7 Maret 2023.

Lebih lanjut, Abd Faisal Pontoh mengatakan, jetty II PT Cinta Jaya sudah berfungsi sejak Februari 2023, dan tidak ada masalah lagi yang perlu dipolemikan lagi.

Olehnya itu, Abd Faisal Pontoh meminta agar semua pihak bisa mengikuti aturan, dan berharap agar kegiatan di PT Cinta Jaya bisa memberi manfaat bagi masyarakat dan membantu ekonomi masyarakat.

“Harapan kami untuk keberadaan Jety II PT. Cinta Jaya bisa membawa dampak positif pada masyarakat, dengan bisa mengakomodir masyarakat yang ada di Konawe Utara,” harapnya.

Menurut dia, sepanjang Tersus bisa melayani kegiatan pengapalan ore nikel, maka pihak lain bisa melakukan kerja sama melalui Memorandum of Understanding (MoU) dalam hal aktivitas pengapalan ore nickel di jetty tersebut.

“Setahu saya, ada empat yang melakukan kerja sama sementara dengan Jety II PT Cinta Jaya. Yang jelas tidak bisalah seperti yang dulu-dulu lagi, pada tahun 2023 ini harus menjalani aturan, karen jetty II PT Cinta Jaya sudah resmi, maka sudah bisa melakukan pengapalan ore nickel, adapun selain pihak-pihak rekanan mau melakukan MoU silakan saja,” tutupnya.

Laporan : Aidil

Anda mungkin juga berminat
Tulis Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.