BannerDepan

La Ode Arusani Dukung Produk Bawang Goreng DZ Group Khas Lande

 

Busel, Sultrapost.ID – Bupati Buton Selatan, H La Ode Arusani mendukung bawang goreng DZ Lande menjadi produk oleh-oleh khas Busel untuk para wisatawan.

Pengembangan perekonomian suatu daerah selalu melekat pada perjuangan para UMKM. Agar perekonomian terangkat dan memiliki sirkulasi yang baik di masyarakat.

Pemkab tentu harus memiliki tujuan yang sama dengan pemerintah pusat dalam memupuk dan mengembangkan UMKM sebagai langkah dan kerangka membangun perekonomian nasional secara umum dan khususnya untuk di Busel.

Bupati Busel, H. La Ode Arusani mengatakan, pemerintah daerah akan mendukung penuh masyarakat dalam berkarya untuk kemajuan daerah, seperti halnya produk yang diproduksi oleh DZ Group bawang goreng DZ khas Lande.

“Saya kira hal yang seperti ini, hasil olahan lokal yang produktif. Karena memang target kita kedepan pengembangan potensi lokal ini menjadi produk unggulan dan ini perlu kita dukung, ” tegasnya.

Produknya sudah mampu masuk di swalayan dan juga diminati kalangan-kalangan atas seperti halnya Kapolres Buton yang selalu menjadi cemilannya.

La Ode Arusani menambahkan Pemkab Busel akan dorong bawang goreng DZ khas Lande ini menjadi oleh-oleh khas Buton Selatan.

Sementara itu, Zain yang merupakan pendiri DZ Group dan juga sebagai marketing produk bawang goreng DZ khas Lande mengatakan, hal ini tidak akan terjadi jika kolaborasi tidak ada. Karena sudah waktunya menikmati hasil produk olahan sendiri.

“Ini yang harus dijaga dan kembangkan agar olahan-olahan lain juga bisa bermunculan sehingga bisa bersaing dengan produk yang sudah beredar di pasaran. Daerah ini kaya dengan sumber daya alamnya sebut saja bawang merah yang ada di daratan Lapandewa dan teluk Lande. Potensi ini sangat berbeda dengan bawang merah pada umumnya dan diolah dikemas menjadi bawang goreng dz khas Lande sehingga memiliki nilai jual tinggi,” katanya.

Zain juga berterima kasih kepada Bupati Buton Selatan yang sudah mendukung produk bawang goreng DZ khas Lande menjadi oleh-oleh khas Busel. Kepada Pemkab pada umumnya selalu melibatkan produk olahan DZ Group dalam promosi produk lokal tiap kegiatan pemerintah baik di dalam daerah ataupun di luar daerah.

“Semoga kolaborasi antara Pemda dan UMKM terus terjadi sehingga pembangunan ekonomi dalam daerah baik dari tingkat desa, kecamatan/kelurahan tetap tumbuh dan berkembang dengan baik. Ayo dukung selalu produk lokal, sehingga terus bisa kreatif dan berinovasi,” harap Zain.

Laporan : Aidil

Anda mungkin juga berminat
Tulis Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.