Lagi, Satu Pasien PDP Covid19 Bombana Dirujuk

Bombana, Sultrapost.ID – Sebelumnya, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Bombana, pada tanggal 8 April 2020, telah merujuk satu orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid19 ke Rumah Sakit (RS) Bahteramas Kota Kendari.

Sabtu (11 April 2020) kemarin, satu orang PDP Covid19 umur 82 tahun kembali dirujuk. Kali ini tidak dirujuk di RS Bahteramas Kendari, melainkan dirujuk RSUD Kabupaten Konawe Selatan (Konsel).

Juru Bicara (Jubir) Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid19 Kabupaten Bombana, Heryanto saat dikonfirmasi, membenarkan hal itu.

“Iya, dirujuk di RSUD Konsel” katanya saat dikonfirmasi Minggu, 12 April 2020.

Dijelaskan, pasien PDP tersebut memiliki gejala dan ciri ciri yang dicurigai mengarah ke Covid19.

Sebelumnya, sambung Heryanto, pasien ini pada tanggal 8 April 2020 sempat berobat disalah satu klinik di Kabupaten Bombana, kamudian melalui klinik itu, pada tanggal 10 April 2020 dirujuk ke RSUD Bombana.

“Keluhannya dan hasil rongseng, menurut teman teman medis, ciri cirinya mengarah ke Covid19, makanya di PDP kan,” ungkapnya.

Kemudian, pasien diketahui tidak memiliki riwayat perjalanan keluar daerah, namun berdasarkan hasil tracking kontak, terdapat kerabat dekat yang dua minggu lalu sempat menjenguk atau menjaga keluarganya disalah satu RS di Kota Kendari.

Selain itu, Heryanto menambahkan, telah terkonfirmasi ditemukan Orang Tanpa Gejala (OTG) sebanyak dua orang. Mereka memiliki riwayat kontak dengan terkonfirmasi positif Covid19.

“Intervensi yang sudah dilakukan oleh Satgas, yaitu besok pleningnya akan di antar ke Kendari, untuk diambil sampel swab guna pemeriksaan di laboratorium,” ucap dia.

“Pertanggal 12 April 2020, pukul 12.00 Wita, ODP 17 orang, PDP 2 orang, positif covid-19: 0 orang, OTG 2 orang, dan selesai pemantauan 277 orang,” sambung mantan anggota DPRD Bombana ini menutup.

Laporan: Adi

Peta Sebaran Cobid-19 Pertanggal 12 April 2020 di Kabupaten Bombana. Sumber: WhatsApp Grup Gembira.
Anda mungkin juga berminat

Tulis Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.