Diduga Lakukan Pengeroyokan, Ibu dan Anak di Muna Diringkus Polisi

Muna, Sultrapost.ID – Dua orang yang diduga pelaku pengeroyokan terhadap tiga remaja putri yakni Sinta, Leksa, Putri yang sempat heboh jagad maya akhirnya diringkus Satreskrim Polres Muna.

Keduanya diketahui Ibu dan anak berinisial DR dan AL sedangkan pelaku lainya AC yang juga anak dari DR masih dalam pengejaran.

“Saat ini DR dan AL yang sudah diamankan, mereka ditangkap di wilayah pelabuhan sejak 11 Oktober lalu,” ujar Kasat Reskrim Polres Muna, AKP Muh. Ogen Sairi, Kamis 17 Oktober 2019.

Lanjut Mantan Kapolsek Katobu itu, Untuk satu tersangka lainnya AC, Ia mengaku tengah melakukan pengejeran.

“Posisinya sudah diketahui,” katanya

Ogen menjelaskan Kedua tersangka ini sebelumnya diduga telah melakukan kekerasan fisik terhadap Leksa, Putri dan Sinta secara bersama-sama di SDN 5 Duruka di Desa Ghonsume Kec. Duruka Kab. Muna pada 03 Oktober lalu.

Ketiga korban awalnya bersama beberapa teman mereka sedang makan rujak dirumah rekannya bernama Zura di Desa Ghonsume lalu ketiganya ada keributan dipinggir jalan raya.

Selanjutnya ketiganya keluar rumah untuk mencari sumber suara tiba-tiba salah satu korban yang bernama Sinta melihat dan mendengar suara salah satu Terlapor an. ACONG berkata “mana teman-temanmu”.

Sontak ketiga korban berlari ke SDN 5 Duruk, selanjutnya salah satu korban Sinta lari dibagian teras SD kemudian AL menghampiri dan langsung menjambak rambut dan memukul wajah Sinta dan juga memukul Putri dan Leksa .

Sedangkan AC menendang Putri pada bagian wajah dan juga menendang perut Sinta hingga terlempar kebelakang. Selanjutnya Darlina mendorong Sinta hingga terlempar jatuh ketanah.

Atas perbuatannya pelaku dijerat pasal 80 ayat (1) jo pasal 76C UU No. 35 tahun 2014 tentang perubahan atas UU No. 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak dan atau pasal 170 ayat (2) ke-1 KUHP demgan ancaman hukumanya diatas 3 tahun penjara.

Laporan: Ison
Editor: Aidil

Anda mungkin juga berminat
Tulis Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.