BannerDepan

Langkanya BBM di Muna, Harga Eceran Naik Dua Kali Lipat

Muna, Sultrapost.Id – Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis premium disejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang berada di Raha kabupaten Muna (Sultra) mengalami kelangkaan.

Berdasarkan pantauan awak media Sultrapost.Id, terlihat banyaknya antrian pengendara sampai jarak antriannya mencapai ratusan meter yang terjadi di SPBU Wamponiki dan Kondiai ini sudah terjadi selama tiga hari.

Kendati hal itu terjadi, kondisi tersebut dimanfaatkan oleh para penjual bensin eceran yang menjual harga per liternya menembus harga hampir mencapai 20 ribu rupiah.

“Heran sekali dengan harga bensin eceranya, sudah susah didapat harganya juga melambung tinggi. Bagi saya dari pada ikut mengantri panas matahari jadi saya beli saja walaupun itu harganya 15 ribu,” keluh La Ibo (28) yang pekerjan sehari harinya sebagai tukang ojek rabu, 28 November 2018.

Begitu juga penjual bensin eceran yang ditanyai oleh media ini mengaku susahnya untuk mendapatkan bensin bersubsidi berpengaruh dengan naiknya harga bensin eceran itu sendiri.

“Kita harus mengantri berjam jam dulu untuk dapatkan, apalagi banyaknya pengantri begitu,” ungkap salah satu penjual bensin eceran yang enggan disebutkan namanya.

Terkait kelangkaan BBM yang terjadi di Raha kabupaten Muna, hingga berita ini diterbitkan belum ada konfirmasi dari pihak SPBU.

Penulis: Ison

Anda mungkin juga berminat

Ruangan komen telah ditutup.