Langkanya BBM di Muna, Ini Alasannya,,,

Muna, Sultrapost.Id – Masyarakat kabupaten Muna dalam beberapa hari terakhir ini kesulitan memperoleh Bahan Bakar Minyak (BBM) khususnya premium. Di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) antrian terlihat memanjang hingga membuat macet arus lalulintas.

Akibatnya, harga eceran jenis premium diluar SPBU meningkat drastis sampai sekitar 20 ribu per liternya. Mereka yang tidak mau kerepotan mengantri rela membeli kepada pengecer dengan harga yang tinggi itu.

Kapolres Muna, AKBP Agung Ramos Paretongan Sinaga, saat melakukan sidak di SPBU, Rabu 28 November 2018 mengatakan, berdasarkan keterangan dari pihak SPBU, kelangkaan minyak jenis premium itu diakibatkan karena terlambatnya masuk kapal tengker pemuat BBM, karena cuaca buruk.

“Berdasarkan keterangan pemilik SPBU Pertamina kemarin pengiriman agak terlambat karena permasalahan cuaca dan kendala di Tangker, tetapi sekarang sudah lancar dan stok BBM di SPBU tersedia dan di Depot Pertamina sangat cukup untuk kebutuhan di Muna,” ungkapnya.

Pejabat dua melati dipundaknya itu juga menghimbau kepada pengawas pertamina dan petugas nosel pertamina untuk tidak melayani pengisian BBM dengan menggunakan jerigen dan tangki rakitan.

“Apabila ditemukan ada masyarakat yang melakukan pengisian dengan menggunakan jerigen dan tangki rakitan, segera di bawa ke mako Polres Muna untuk di proses sesuai ketentuan,” pungkasnya.

Penulis: Ison

Anda mungkin juga berminat

Ruangan komen telah ditutup.