BannerDepan

Lima Kelurahan di Muna Dapat Kucuran Dana Kotaku 5 Miliar

Muna, Sultrapost.ID – Dalam perbaikan kualitas kawasan pemukiman kumuh, lima kelurahan di Kabupaten Muna mendapat kucuran dana Kotaku sebesar 5 Miliar.

Program padat karya tunai ini dilaksanakan melalui Ditjen Cipta Karya Kementrian PUPR bersinergi dengan pemda dan kelompok masyarakat yang terkordinir oleh Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM).

Kepada media Sultrapost.ID , L.M Syukur selaku Askot Mandiri Kotaku menyebutkan tahun ini Kabupaten Muna ada lima kelurahan yang mendapat kucuran bantuan dari kementrian PUPR dalam membenahi wilayah kawasan kumuh.

Wilayah tersebut mencakup Kelurahan Mangga Kuning, Watonea, Wamponiki, Raha I dan Raha II.

“Anggarannya sebsar 5 miliar, masing-masing Kelurahan itu 1 milyar,” kata Syukur saat ditemui diruang kerjannya pada Senin, 22 Juni 2020.

Dikatakannya, program kotaku ini pelaksanaannya sudah mulai berjalan, mulai kegiatan sosialisasi program, termasuk pelatihan penguatan kapsitas masyarakat bagi BKM dan KSM.

“Minggu ini pelaksanaanya sudah mulai berjalan, mengingat dananya sudah tiga minggu terparkir dan beberpa kelurahan juga sudah masuk tahapan pencairan,” ucapnya

Sedangkan menentukan penggunaan anggaranya kata Syukur ditentukan oleh masyarakat kawasan kumuh itu sendiri. Yang jelas pelaksananya adalah masyarakat dilingkungan tersebut.

“Program ini terbuka untuk masyarakat begitu juga trnsparasi program kegiatan,”ucapnya

“Nanti pelaksanannya juga tidak terlepas dari protokol kesehatan ,”tambahnya

Laporan : Ison
Editor : Aidil

Anda mungkin juga berminat
Tulis Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.